03 Maret 2009

aKhirnya DaTang juGa ..

hmmm .. namanya juga manusia ya .. pasti suatu waktu tuh badan ada drop nya .. mungkin ini kali pertama Farras sakit .. ini nih yang paling Bunda takutin .. anak sakit .. gak bangeeet dech buat Bunda .. bukan ..bukan masalah repotnya ngurusin anak sakit .. tapi koq ya mrasa bersalah aja gitu .. baru stay di rumah kalo anak sakit .. tapi gimana ya jadi FTM kayaknya blum memungkinkan .. may be someday .. ngayal .com , awal cerita Farras sakit :
  • 24 Feb 09 , Bunda telp rumah ade Bunda bilang kalo Farras sedari tadi rewel tidur siangnya gak pules , bentar bentar bangun sambil nangis dan badannya anget gitu .. hari itu bunda pulang tenggo secara worry aja karena gak biasanya Farras gitu .. padahal rencananya Farras sabtu ini mau di imun campak .. sengaja bunda telatin secara bunda blom punya nyali buat liat Farras panas karena imun campak .. terlalu banyak baca pengalaman para momies yang anaknya panas sehabis imun campak jadi paranoid sendiri ..pas sampe rumah , bunda gak nemuin Farras menyambut kita , biasanya sih Farras dah langsung minta keluar kalo denger suara motor ayah , rupanya anakku sedang tidur , dan katanya baru aja bisa tidur .. bunda sentuh dahinya .. memang farras lagi sumeng , mungkin karena kaget bunda sentuh Farras kebangun tapi gak nangis malah ngoceh ngoceh gitu trus tidur lagi .. tapi gak lama farras bangun sambil nangis .. Bunda gendong dan ternyata badannya panas banget .. coba di termometer panasnya 39,2 c wahhh ini mah dah panas banget .. panik pastinya lah .. wong gak ada angin gak ada hujan farras tiba tiba panas gituh .. bunda gantiin baju ma celana yang tipis dah gitu bunda kasih tempra .. karena Farras tuh susah minum obat .. coba di paksa malah obatnya kebuang karena pasti kalo ngasih obatnya langsung ke tenggorokan langsung dia muntahin.. coba di kasih lagi tetep di muntahin ... yoo wis Bunda coba kompres air anget eh malah dia buang handuknya , hue he he pinter banget kan ? walhasil malem itu kita semua begadang , karena neng Farras rewel semalaman ... tapi bisa tidur setelah bunda bujuk buat minum tempra .. alhamdulillah bisa istirahat ..
  • 25 Feb '09 Farras bangun sambil nangis , badannya panas lagi .. kali ini gak tau brapa soalnya farras gak mau di termometer ngamuk n termometernya di buang .. fiuuhh anakku anakku ... coba di gendong agak reda nangisnya .. pas dah tenang bunda bujuk minum obat panas lagi .. kali ini gak di paksa , bunda tunggu dia lengah langsung bunda masukin lewat pinggir mulut .. alhamdulillah keminum juga obatnya .. dan panasnya turun farras pun bisa istirahat lagi ... secara semalaman tidurnya terganggu .., karena masih turun naik panasnya akhirnya bunda bawa farras ke dokter , dsa nya bilang sih Farras gak kenapa kenapa .. cuma panas karena virus aja gak ada yang perlu di khawatirin, cukup pake tempra aja ..
  • 26 Feb 09 Farras panasnya agak turun dan mulai ceria lagi tapi tetep aja gak tega ninggalinnya akhirnya ayah gantiin bunda jagain farras, karena bunda harus kerja, banyak pendingan kerjaan boo .. tapi tetep monitor terus keadaan farras dari kantor .. pas sore bunda telp kedengeran Farras lagi rewel gitu , bunda minta ade bunda mandiin aja takutnya farras rewel karena gerah ... gak lama bunda tutup telp , ayah telp dan bilang kalo di badan Farras timbul bercak merah gitu .. akhirnya farras cuma di lap aja dan ayah minta bunda telp dsa nya buat nanyain hal ini .. coba telp dsa , dsa gak bisa mastiin bercak merah itu apa .. jadi bunda putusin buat dateng lagi aja ke dsanya .. sorenya bunda buru buru pulang dan pergi ke dokter .. dan ternyata dsa nya tetep bilang Farras gak pa pa , dan bercak nya itu mungkin alergi karna panas aja .. hmm masih penasaran tapi koq feeling bunda farras kena campak ya .. ya sudah lah .. wong dokter bilang ga pa pa koq , pulang lah kita .. tapi seperti biasa malamnya Farras masih tetep rewel dan gak bisa tidur tenang , bawaanya pengen tidur di lantai aja .. dooh kenapa ya ? jadi bingung ...
  • 27 Feb'09 bunda stay lagi di rumah .. ayah yang kerja .. Farras masih seperti kemarin kemarin rewel dan tidur siang gak tenang .. akhirnya bunda mandiin aja deh Farras secara dia dah uring uringan jambakin rambutnya karena lengket kali ya kena keringet, bis mandi farras agak mendingan gak rewel .. hmm mungkin karena gerah kali ya .. setelah itupun suhu tubuh farras dah normal lagi .. dan bunda pun berpikir Farras dah mendingan .. taapiiii menjelang malamnya bercak bercak merah di badan farras tambah banyak sampai ke muka nya pun ada ..wah gak salah lagi ini mah pasti Roseola .. karena bercaknya timbul saat suhu badan Farras dah normal .. browsing sana sini apa itu roseola , ternyata roseola gak berbahaya agak tenang juga sih ..jadi gak usah ke dokter , cukup istirahat dan minum yang banyak & cukup nutrisi ..

akhirnya ketakutan bunda terjadi juga .. gitu ya kalo semakin takut eh malah di kasih juga .. positifnya bunda jadi lebih PD aja .. dengan kejdian ini bunda jadi lebih bisa memanaje prasaan bunda dalam menghadapi sesuatu .. gak boleh panik .. selalu pake pikiran sehat .. tapiii tetep aja .. Farras sakit ?? gak bangeeettt dech ....

3 komentar:

genial mengatakan...

perasaan takut, mau sakit dan sebagainya sebenernya hanya merupakan sugest... klu kita kebawa, ya kita menjadi seperti apa yang kita fikirkan...

bagus deh klu akhirnya bsa bertahan pada posisi postive thingking :)

Nia mengatakan...

bener loh bun, aku sering punya pikiran bgini : untung nech bulan ini ina blm ke dokter, padahal itu cuma dalam hati aja loh...eh taunya besoknya malah sakit dan harus ke dokter, aku sering banget mengalami kejadian anak sakit gara2 aku punya pikiran bgtu....ngga banget dech

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Genial & Nia : iyaa bener, jadi sekarang kita harus hapus semua sugest yang jelek jelek , semua ketakutan blom tentu terjadi juga toch ? .. he he btw thanks ya dah comment ..