27 Desember 2010

Raport & Ikut Ikutan Lomba ..

Ikutan lomba ini sebenernya upaya perbaikan dari teguran raport nya Farras .. Rabu kemarin Farras di bagi raport sayang bunda gak bisa ambil jadi ayah yg ambil sayang saking lama nya acara pra pembagian raport nya c ayah juga gak sempet ambil raport karna keburu dapat panggilan kantor akhirnya terpaksa raport di ambil c tante , Aybun juga belum sempet ketemu gurunya utk konsultasi .. kalo di liat dari raport nya secara keseluruhan sih dah bagus .. cuma 3 point  yang sedikit perlu perbaikan ..

# 1 Perlu rangsangan utk mau bercerita --> bingung menaggapinya .. secara Farras tuh gak di minta cerita aja dah cerita duluan .. hhmm Bunda juga sempet nanya sama salah satu guru pendampingnya .. menurut beliau Farras suka cerita koq kalo ada sesuatu yang baru atau kejadian yang baru dia alami biasanya sih kalo habis liburan Farras pasti cerita .. hhmm yang salah dimana ya ?? mungkin Farras jarang cerita kali kalo sama c ibu satu ini .. heheh kita aja  kalo cerita biasanya sama orang yang kita anggap nyaman buat cerita .. mungkin Farras juga begitu ..  

# 2  Perlu latihan utk melatih motoriknya dalam menangkap & melempar bola --> hehehe yang ini mang jarang diajarin .. ini mah mang salah Bunda .. karna Bunda pernah melarang ayah buat main main ma bola karna Bunda pikir Farras anak perempuan dan gak perlu main bola .. melatih motorik masih bisa pake cara yang lain selain bola .. weh gak ngerti ternyata di sekolah Farras diajarin menangkap & melempar bola .. yaa wis langsung bunda beliin bola karet buat di lempar & di tangkap Farras .. wuuiihh senengnya Farras .. alhamdulillah dah bisa lempar .. tapi nangkapnya belon .. hehehe ..

# 3 Perlu latihan utk mewarnai --> selama ini Farras mewarnai nya masih acak acakan & keluar garis .. yang ini mang kurang practise .. Farras jarang banget diajarin mewarnai .. hoby gemol nya itu loh yang bikin bunda worry ngasih crayon ke Farras .. hhmm tenyata itu salah besar .. sikap protect bunda malah bikin farras gak berkembang ..

Bersyukur .. dengan adanya teguran di raport sekolah Farras, membuka pikiran bunda utk bisa lebih mengkaji lagi dan memperbaiki diri utk memberikan yang terbaik buat Farras .. sikap protect Bunda selama ini mungkin aja bisa menghambat tumbuh kembang Farras ..

Bersyukur banget punya suami yang bisa ngimbangi .. Makasih buat ayah yang udah ngajarin Farras manjat pohon .. heheh meski jantung mo copot .. mungkin sampai saat ini Farras masih takut ketinggian .. makasih buat ayah yang udah nyulik Farras & ngajak main perosotan di M* D mugkin sampai saat ini Farras gak berani naik itu .. :) untung ayah tau trik nya secara bunda nih cerewet abis kalo Farras dah main yang agak sedikit menantang  .. hahaha alhamdulillah Farras dah brani naik perosotan & mainan maninan yg di panjat panjat .. kalo fly fox berani gak ya ?? hehehe

kembali ke lomba ..sebenernya sih daftar lomba ini sebelum di bagi raport tadinya cuma buat ngeramein aja dan ngajarin farras berani .. gak mikirin kalah menang .. gimana mo menang mewarnai aja masih keluar garis .. hahahha ..

lomba nya di mulai jam 8 pagi .. wiih setelah terjadi tarik urat nyuru Farras mandi , akhirnya kita berhasil bawa farras ke tempat lomba .. taapppii ternyata lomba mewarnai utk seumuran farras dah bubar alias dah selesai .. tanya panitia , masih di kasih nomor ya sudah di lanjuutt .. minta gambar dan mule mewarnai . untungnya gak di tentuin waktunya .. jadi sa' karep na we .. hahhaha .. yang penting patisipasi , hasil mewarnai gak bunda kasih ke panitia cukup di pajang di sini aja buat kenang kenangan .. karna si ayah ke gatelan nyelesaiin warnai gambar ( maklum jamannya ayah blom ada lomba ginian xixixi ).. Insya Allah lomba selanjutnya hasil karya Farras 100 %

Gaya nya cukup menyakinkan ...


Melepas kepenatan .. main balon dulu .. padahal crayon baru di olesin doank  :) 

Jangan su'udzon .. bukan dia pelakunya .. :))

Pelaku utama ( kaos abu abu ) .. jangan di tiru  !! :))


Narziz mode on ..


15 Desember 2010

IT 'S MAGIC ..

Paling enak mang nge blog .. bisa ungkapin apa ajaaa.. bisa tiap hari posting juga gak ada yang larang termasuk ngomongin topik yang sama setiap harinya ..

beda lagi kalo curhat or ngobrolin hal hal yang sama tiap hari bisa bisa orang kabuuurr sebelum kita cerita .. malah dah ngacir duluan pas liat muka kita haahahha .. palingan orang nge gerutu .. halah gitu aja .. biasa aja kaleee .. hahahah 

kaya sekarang ini kayaknya bunda gak pernah bosen bosen or cape buat cerita apa aja tentang Farras .. dari ujung rambut mpe kaki kalo bisa semua di ceritain .. anak memang kebanggan buat ortu nya .. apa yang di lakukan anak bisa bikin ortu nya ngedadak jadi penulis handal .. tau tau dah penuh aja deh nih lembar postingan .. hahhaha ..

Brubung gak bisa merangkai kata kata indah .. cuma bisa postingin klip lagu ini buat wakilin suara hati bunda .. begitu Farras sangat berarti buat bunda .. cekidot .. ^^



kau hanya tersenyum, aku terpikat
kau hanya berkedip, aku terpesona
saat kau bicara aku tak kuasa
mendengar suaramu


semua yang kau lakukan is magic
semua yang kau berikan is magic
semua yang kau lakukan is magic
semua yang kau berikan is magic
bagiku kau yang terindah


maha karya Tuhan menciptakanmu
begitu indahnya makhluk sepertimu
saat kau bicara aku tak kuasa
mendengar suaramu


repeat *
semua yang kau lakukan is magic, is magic
semua yang kau lakukan is magic
semua yang kau berikan is magic
semua yang kau lakukan is magic
semua yang kau berikan is magic ooow
is magic aha aha aha is magic

02 Desember 2010

Farras dan buku cerita ..

deuuh senengnya bisa update lagi, dah tenang otaknya secara kemaren mumet banget kerjaan di kantor di tambah Farras sakit.. alhamdulillah sekarang sudah aman terkendali .. bisa eksis lagi donk .. huehuee

pengen ceritain ini nih .. semenjak suka hunting hunting buku cerita buat farras koq jadi addict .. gak boleh liat obralan buku pasti langsung di samperin dengan harapan bisa nemu buku buat Farras yang murah meriah tentunya ..

Buku cerita lumba lumba ini bunda dapet di loakan .. ini buku pertama yang bunda kenalin ke Farras .. dua buku ini bunda beli berlainan waktu .. kebetulan banget bisa dapet 2 seri ,di loakan lagi ^^


koleksi lanjutan .. masih tetap di beli dengan harga yang murah ..kecuali  1 buku yang paling atas .. itu pemberian dari temennya ayah .. 



nah yang ini yang paling bunda suka .. gak kalah sama keluarannya M***N.. didalamnya ada stiker stiker & ceritanya juga ringan .. trus ada semacam permainannya jadi kalo lagi ceritain gak melulu cerita .. ada interaksi sama Farras utk nunjukin hal hal janggal dalam gambar ... biasanya kan kalo cerita Farras suka motong dengan pertanyaan pertanyaan .. kalo sekarang gantian bunda yang nanya & minta cariin gambar gambar yang sembunyi  .. hehehhe

nih gayanya Farras kalo cerita .. masih ngawur belum bisa ngerangkai kata .. jadinya lucu kalo menurut bunda .. :)
sstt .. maaf nih background ya agak acak kadut .. maklum kalo punya toddler tembok gak pernah bersih .. wkwkkkwk

09 November 2010

Ritual sebelum tidur ..

hehhehe .. kali ini bunda cuma mo pasang foto foto & video farras kala menjelang tidur .. anak bunda satu ini agak agak susah banget kalo tidur agak sore .. walo dia habis maghrib tidur karna siang gak sempet tidur siang teuteup jam 7 an malem  mah bangun .. mata syeger mlotot mpe jam 12 malam .. fiiuuhh .. tapi aneh kalo waktunya dia sekolah walo tidur malem tetep aja bangun pagi .. good girl .. ^^

biasanya sih kalo mo tidur Farras suka minta di bacain buku .. walo dah habis bukunya tetep aja dia masih syeger buger n minta di ceritain lagi .. lagi dan lagi ... :p walhasil yang dongengin yang tidur .. zzzzz

tapi slalu aja ada cara Farras buat bikin aybun melek .. minta susu lah .. mo pipis lah etc etc .. mungkin kangeeen kali ya seharian gak ketemu .. jadinya gitu deh ..

kegiatan kegiatan lain nih kalo sebelum tidur foto foto atau rekam rekam .. hehehhe ternyata ampuh buat ngilangin ngantuk .. jadi bisa temenin Farras sampe dia puas & tidur sendiri

ini nih foto & rekamannya ..
taaddaaa .. setelah penantian panjang uplot di youtube .. akhirnyaaa .. bisa juga posting video di sini .. jangan harap setelah dia berdo'a bisa langsung tidur .. sebenernya masih ada lagi video lanjutan .. sayang terlalu lama nunggunya keburu kriting dah bunda .. jadi yang ini dulu aja deh ..   



21 Oktober 2010

Farras 30 bulan ..

Alhamdulillah .. hari ini Farras pas 30 bulan aka 2 tahun 6 bulan aka 2 tahun setengah .. ^^  alhamdulillah juga pas ulbulnya bunda bisa update pas di tgl 21 .. jarang banget pan .. pas pas an gini .. xixiixi

Hmm .. apa kabarnya ya anak bunda nih ...

  • ngomongnya dah banyak banget .. dah kaya temen deh kalo bunda ngomong ma Farras .. apa aja pengen di ceritain walo kadang bunda bingung kalo gak dapet bocoran dari si tante saking nyerocosnya kalo Farras ngomong .. ^^
  • Banyak nanya banget .. ampyuun dah mpe kadang bingung mo jawabnya .. belum selesai di jawab dah nanya yang lain .. kalo bunda cerita sama ayah pasti deh dia ikutan nanya ..kenapa bunda ?? kenapa ayah ?? siapa bunda ?? siapa ayah ??  
  • --
  • aktif nya luaaarr biasa .. gak bisa dieeeemmm banget , loncat sana panjat sini .. kalo motor ayah nangkring langsung dia naikin .. turun juga sendiri padahal kan motor ayah GL pro lumayan tinggi kan buat Farras .. ckckck ..
  • --
  • sekolah lancar jaya .. gak pernah ada acara ngambek kalo buat sekolah .. good girl ..
  • --
  • dah pinter milih baju & siapin baju tidurnya .. jadi kalo dah waktunya tidur , bunda slalu biasain farras buat bersih bersih dulu .. setelah itu baru pake baju tidur nya .. jadi kalo dah waktunya bersih bersih tanpa di suruh dia dah siapin piyama , kaos & celana dalem pilihannya .. sampe sampe kalo farras liat bunda habis mandi tanpa di suruh dia siapin bra & celana dalem bunda .. he he he jadi terharu ..
  • --
  • lagi seneng banget nyanyi .. alhamdulillah ada yang ngasih cd lagu anak anak .. di setel teruuss ..

rekaman Farras nih .. sayang kayanya Farras lupa lagunya .. jadi di ulang ulang terus .. hihihi



Alhamdulillah selama ini Farras jarang sakit .. dari mule pulkam ke Bandung kemarenFarras baru sakit sekarang ini .. cuma pilek aja sih .. untungnya Farras lagi banyak makannya .. mudah mudahan sih gak lama sakit pileknya .. amin .. padahal bunda ma ayah mah dah tepar kemaren kemaren , mule dari bandung sampe pulang ke rumah ..

Met Ulbul cantik .. sehat selalu .. tetap jadi anak kebanggaan aybun .. love you muuaahh


29 September 2010

KALO AYAH LAGI MOMONG ... ^_^

Momong anak mang gampang gampang susah .. seneng kalo pas momong,  anaknya anteng ga pecicilan .. huee hee cuman mana pernah Farras anteng ..bisa anteng .. cuman rumah dah kaya kapal pecah .. semua maenan di keluarin .. gak cape ati tapi cape badan beresin maenan .. tapi lama lama juga bisa cape ati kalo tiap hari beresin mainan .. wkwkkwk ..

Farras tuh sebenernya paling seneng main di luar rumah .. paling seneng lari sana lari sini .. walo Farras seneng ... maaf bunda gak pernah rekomen buat yang satu ini .. caappeee boo teriak teriak liat Farras lari lari , takut jatoh lah takut ketabrak motor lah .. haalllaahh si bunda mang terlalu possessive dan protective ^^ sampe sampe Farras komplain ke si tante bilangnya begini " aku koq kaya si kancil di kurung terus .. aku kan gak punya temen " .. hiks hiks nanti juga Farras ngerti kalo Farras dah jadi bunda ^^ .. palingan solusinya kita ajak Farras ke tempat maenan aja deh semacam fun world gitu kalo week end .. lebih aman tapi gak aman di kantong wkwkkwk ..

lain bunda lain ayah .. ayah tuh nge treat Farras dah kaya anak cowok .. kalo jalan gak pake di tuntun , ayah di depan Farras di belakang .. lari lari cuma di liatin .. pokoknya mah kalo Farras di bawa ayah bunda yang deg deg an daahh .. fiiuuhh ..

nih kelakuan si ayah kalo lagi momong Farras .. celeguk .. itu Farras pa anak tarzan yak .. ^^


enak enakan nyengir di atas .. gak tau apa jantung dah mo copot .. :(


23 September 2010

MET ULBUL PRINCESS DIJA ..

PRINCESS DIJA 6 MOS

Dear Gadis Kecil Bermata Indah ...
Senyum mu mengingatkanku akan ketegaran yang harus selalu ku miliki..
Tawa mu gambaran kebahagian yang harus selalu ku syukuri ...

Dear gadis kecil bermata indah ..
Di 6 bulan umur mu .. doaku ..
Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmatNya kepadamu ..
Membimbingmu, meridhoimu, mendampingimu dan menjagamu dalam setiap langkahmu dan semua kehidupanmu ..
Semoga Allah senantiasa memberikanmu nikmat sehat , menjauhkanmu dari segala mara bahaya,
menjadikanmu anak yang sholeha .. penerang hati & penolong orang tuamu .. dan menjadi orang yang berguna bagi lingkunganmu dan agamamu ..

Dear gadis kecil bermata indah ..

Tetaplah menjadi setitik embun yang dapat menyejukan jiwa ..
Tetaplah menjadi peri kecil yang selalu membawa kebahagian ..

MET ULBUL PRINCESS DIJA .. WE LOVE YOU ..




21 September 2010

Mudik Piknik ... ^^

huufftt .. akhirnya kembali ke dunia nyata .. setelah seminggu lebih berleha leha .. senangnyaaa .. andai bisa selamanya ... ^_^

Temen temen tercintah .. MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN dulu yaa .. mohon maaf lahir & bathin .. mungkin ada salah Bunda selama kasih comment or posting di sini .. mohon di bukakan pintu maaf selebar lebarnya .. yuuk ah mule cerita aja dech ..

yups ini bisa di bilang mudik perdana selama punya Farras buat AyBun  ... alhamdulillah bisa mudik juga .. pulang kampung eeuuuyyy .. ^^ tahun ini kita putusin mudik ke rumahnya Ayah di Bandung .. kasian juga si ayah slama nikah ma Bunda bisa di itung jari pulang kampung pas lebaran... bukan karna gak mau .. tahun kemarin Farras masih kecil Bunda belum brani ngajak Farras jauh jauh, repot banget kayaknya  .. tapi kali ini .. bunda excited ngajak Farras .. naik bis pulak .. great adventures .. !!

* Jum'at 10 Sep 2010 -- lebaran pertama ..
Sholat ied di mesjid  komp rumah .. rakaat pertama sukses .. rakaat ke dua gak tega liat Farras yang tengak tegok ke belakang .. ketakutan liat seorang nenek duduk di kursi roda yang sholat pas di belakang Bunda akhirnya Bunda brenti dulu buat kasih Farras susu .. biar Farras minum susu daripada stress liat nenek nenek .. wkkwkwk .. dah gitu di lanjut lagi sholatnya ..

abis sholat ied langsung ke rumah tante nya ayah yang tinggal di komp yang sama .. makan ketupat .. trus silahturahmi ke tetangga dekat .. langsung cabut ke rumah ortu Bunda di tangerang juga.. di sana juga cuma sebentar maaf maafan ma keluarga inti aja sekalian nitip mobil perang selama kita mudik .. ^^

wuuiih gak nyangka .. ternyata Farras seneng banget naik bis .. gak berenti nanya apa aja yang dia liat .. awalnya sempet bingung pas di dalem bis  .. koq banyak orang Bunda ?? katanya .. ya iya lah wong angkutan umum toh .. wkwkkwk ..

Brangkat jam 1 an sampe Bandung sekitar jam 4 an lancar jaya .. gak pake maceeett  .. cari makan dulu soalnya dari pagi Farras gak mo makan .. di bis banyaknya tidur .. biar gak masuk angin .. ^^

bener aja kan nenek surprise & seneng banget liat kita .. hue he he maklum si anak hilang ^^ .. malemnya kita nginep di rumah kaka nya ayah yang katanya baru aja rampung di daerah pasir impun , rumahnya di dataran tinggi gitu serasa di puncak .. tapi sport jantung ah .. rumahnya turun naik trus banyak banget  anak tangga nya .. fiiuuhh ..

Bangun tidur ku terus mejeng ..


* Sabtu , 11 Sep 2010 -- lebaran ke dua ..
bis sarapan pagi kita langsung cabut .. gak nunggu yang lain pulang saking excited pengen buru buru ngajak Farras jalan jalan di Bandung .. nekat dari rumah kakanya ayah mpe depan komp jalan kaki .. mana ada ojek ya di sono wong yang punya rumah pasti punya kendaraan smua minimal motor mah .. tapi bener asyiik banget sambil ngehirup udara pagi .. eeh pas nyampe depan komp ternyata masih jauh ke jalan besar nya  .. wkwkkw mang gelo nih si ayah .. nanya ma tukang warung apa ada kendaraan / angkot ke jalan besar .. gak lama ada ojek .. yoo wis kita bertiga naek satu ojek padahal bawa gembolan peralatan perangnya Farras .. riweuh paciweuh tentunyaaa .. ha ha ha ha ..

niatnya naik angkot mo ke  leuwi panjang ... ternyata salah arah .. di tengah jalan nemu DAMRI cibiru - leuwi panjang .. gak pikir panjang langsung naek .. selama perjalanan Farras tidur .. tiba tiba kebangun mungkin kepanasan .. rewel trus minta turun .. untung dah deket ke alun alun Bandung .. turun dulu deh sambil cari makan buat Farras .. sayang ternyata masih banyak yang tutup .. sambil nunggu ayah cari tempat makan Farras naik kreta kretaan dulu ..




Naik kereta api .. tut ..tut ..tut ..

Terpaksa makan di texas .. soalnya masih pada tutup .. padahal dah ngiler makan di tempat kayak ampera or ibu imas gitu ..hmmm .. mang paling bingung kalo dah pergi pergi gini pa lagi Farras slalu makan makanan home made ala si tante .. jadi agak agak susah makan kalo dah pergi pergi daripada gak makan samsek .. ga pa pa lah sekali kali .. ^^ habis dari situ sebenernya pengen langsung ke bonbin .. cuma kayaknya keburu sore jadi kita putusin pulang aja ke rumah nenek .. asyiik naik becak dari alun alun sampe rumah nenek .. sampe rumah nenek Farras langsung tepaaarr .. bobo .. zzzzz cape kayaknya .. he he he

* Minggu , 12 Sep 2010
Hari pencarian harta karun .. mumpung di Bandung .. cari barang barang murah .. cihuuy dapet Bolero dengan harga hanya 10.000 sajah .. lumayan buat pasangan baju Farras yang backless .. senanynyaa .. ^^
biar kata murah nih bolero adem ayem bener .. gak panas ..nyesel juga cuma beli satu ..


Bolero Muraaahh ..

Seperti yang sudah di rencanakan .. akhirnya siangnya kita brangkat ke bonbin .. bukan siang malah dah menjelang sore .. soalnya Farras sempet tidur dulu .. itupun Bunda bangunin .. Farras tea walo masih ngantuk kalo jalan jalan mah SUMANGADD .. he he he .. untung ada motor nganggur di rumah nenek jadi kita culik aja buat pergi kesana .. di jalan sih semangat mo naek kuda .. weleh pas nyampe sana malah ketakutan .. he hehe




Karcis masuknya lumayan murah juga .. cuma Rp 15.000,- / Orang .. kita cuma di hitung 2 orang .. lumayan padahal di situ di tulis 2 tahun ke atas bayar .. he hehe he brati Farras gratis ..

Bunda beli makan dulu .. siapa tau farras bisa makan banyak di sini .. ternyata cuma ada CFC ya wis beli saja lah daripada gak ada .. Farras seneng banget liat beruang madu .. maklum dulu pas ke sini Farras belum ngerti .. baru liat beberapa binatang tiba tiba gerimis ... trus di susul hujan besar .. tunggang langgang semua pengunjung,  akhirnya  kita berteduh di pelataran dekat kandang burung .. hhmmm .. ternyata berteduh di situ pun sama aja karna atapnya dah bolong bolong .. tampias .. teteup aja kebasahan :(



sambil nunggu hujan reda .. makan duluuu ..
 akhirnya kita putusin utk pulang saja .. dingin euuyy .. mampir dulu di BIP cari baju buat ayah .. soalnya ayah yang paling kuyup .. tapi tetep aja tuh baju gak bisa di pake ternyata kekecilan .. ha ha haha .. kasian ayah .beli hot coklat buat ngangetin badan di dunkin donut ..  gak lama di situ kita langsung pulang .. wiih dingin banget, mana bunda lupa bawa jaket buat Farras .. akhirnya baju yang kekecilan itu bunda pakein double  aja ke Farras biar gak terlalu kedinginan ..

Sluuruupp aaahh ..
Sesampainya di rumah nenek .. makan dulu trus minum susu hangaaatt .. suueeggeerr langsung nyenyak deh tidur nya .. ZZzzzzz..

* Senin , 13 Sep 2010
Berakhir deh liburan di Bandung .. do'akan kami yaa nek biar bisa lebaran di Bandung lagi .. alhamdulillah selama perjalanan gak pake maccett .. Farras juga tidur .. sanpai di pool arimbi , tante dah jemput .. Farras seneng bangett .. kangen berat ma si tante kayaknya .. he he he


* Kamis , 16 Sep 2010
Demi melulusan hasrat yang tertunda kemaren pas di bonbin .. akhirnya kita ke Ragunan .. he he he ini kali pertama bunda nginjekin kaki di tempat para binatang ini .. kemaren kemaren kemana aja neng ?? ... padahal waktu masih belum punya anak boro boro pengen ke sini .. kalo sekarang kan ada Farras .. sekalian ngenalin secara nyata selama ini kan Farras lebih banyak tau dari gambar or cerita utk wujud aslinya belum pernah tau .... ternyata luas juga yaa .. harusnya kemaren bawa stroller biar gak cape .. he he he next time deh lebih di prepare segalanya kalo mo ke sini lagi .. again ?? ^^



seneng banget pas liat bruang naik sepeda

Liburan di akhiri dengan acara berenang , tambah item deh Farras .. ha ha ha , alhamdulillah Farras sehat selama liburan .. smoga terus sehat ya nak .. ammiinn











  






















01 September 2010

Kalo dia sedang sakaw .. ^^

Dah lama sebenernya pengen posting tentang " bad habbit" nya Farras ini .. terus terang agak sedikit bingung buat ngilangan " kebiasaan " yang satu ini .. bunda nya gak konsisten juga sih kadang malah pake cara ini biar Farras bisa agak anteng dikit ^^ .. kaya kalo pergi jauh .. biar Farras anteng duduk diem or gak rewel slama perjalanan , dikasih aja tuh ujung slimut .. kalo dah gitu otomatis deh masukin 2 jarinya ke mulut .. gemol ..

Jadi Farras tuh suka gemol sambil pegang ujung selimut .. ujung selimutnya di elus elus gitu .. trus kadang suka di sapu sapuin ke idungnya .. tuh slimut dah di bawa kemana aja terutama perjalanan jauh .. sampe sampe si ayah khusus beli tas gemblok cuma buat ngangkut tuh selimut .. he he he ..jadi kemana pun Farras pergi terutama kalo jalan jauh atau agak lama pasti bawa slimut ini .. pasti dia yang ingetin supaya aybun bawa slimutnya .. kalo dah siap siap pergi pasti Farras bilang " aku mau bawa ujung ( sebutan buat slimutnya).. di rumah juga begitu tuh slimut di seret seret kemana dia pergi .. mana tuh slimut lebar segede gaban ha ha ha ... lantai rumah bersih slalu secara di sapu ma slimut ini ^^ kalo slimutnya dah kotor susah banget minta ijin buat di cuci .. palingan kalo Farras tidur tuh slimut di culik buat di cuci ..

nih penampakan nya kalo lagi sakaw .. gaakk taaahhaaann .. padahal masih di jemuran .. ^^

Dah Gak Taahhaann ..
Ujung .. I miss U ..

26 Agustus 2010

Dapet harta karun .. ^^

huee he he .. judulnya menuai aksi banget nih .. maaf nih saya agak berlebay .. saking seneng nya dapet sesuatu yang diinginkan di tambah dengan harga yang murce aleas murah meriah .. ^^ bukan maksut pamer juga yaa .. cuma mo sharing aja ..

Harta Karun 1
Gini ceritanya .. Bunda nih dah lama banget pengen beliin buku cerita buat Farras , secara Farras maunya minta cerita terus , gaya nya sih pengen ngenalin buku sejak dini .. huee ternyata pas mo beli koq harga buku buku buat preschool tuh lebih mahal dari buku masaknya bunda yuuaa .. ngubek ngubek MP, teuteup gak nemu yang murah .. yaiyalah mang ada ya boardbook yang harganya ma rebuan gettoo ?? hihihi ..
suatu hari gak sengaja pas Bunda lagi ke apotik ngeliat tukang buku loakan di depan apotik .. coba coba masuk .. sapa tauuu adda ^^ .. weh tenyata banyak juga ya buku buku buat anak di situ yaa tapi jangan harap dapet buku yang mulus tanpa coretan or sobekan atau masih dalam plastik rapih .. semangat 45 dech nyari nyari akhirnya dapet juga .. lumayan lah buat Bunda yang berkantong tipis ini ^^ gak di nyana setelah ubek sana ubek sini mpe bingung kang bukunya nemu juga deh buku yang agak lumayan masih bagus .. dan murah tentunya .niih penampakan bukunya yang snowwhite masih rapih jali aka mulussss , kalo yang lumba lumba itu ada coretan dikit lah di halaman depannya . .. hanya dengan harga @ Rp 5000 ,- ciikkkuuuyyy!!  Farras lebih senang buku yang " Lumba Lumba itu .. karna bentuknya boardbook , lebih banyak gambar di banding tulisannya ,kalo utk snowwhite gak terlalu .. mungkin yang sering di bacain si tante si lumba lumba ini. kalo yang snowwhite lebih banyak tulisannya di banding gambar ..  


Harta Karun 2
di MP nih kan sekarang lagi banyak tuh seliweran GAP PAJAMAS .. tiap buka inbox .. berentet tuh os yang ngiklanin si piyaman ini .. jadi penasaran .. ubek ubek dapet juga yang murah .. teuteup yaa ciinn .. cari yang H E M A T , pas datang tuh piyama Farras dah jatuh hati .. belon di cuci dah minta di pake .. akhirnya tuh piyama cuci kering pake dah .. gak pake gosok lagi .. ^^  akhirnya bunda jadi PJ GAP Addict deh .. jadi rajin nyambangin OS di MP hanya utk mlototin harganya .. secara tuh harga PJ beragam banget dari  yang termurah 60 - 85 rebuan .. hihi soalnya bukan yang asli ini mah KW nya .. yang asli mah bisa 200 rebuan lebih .. pertama beli di satu OS lumayan dapet harga 70 rebu .. ubek ubek nemu OS yang ngejual PJ ini karna dia beli kekecilan buat anaknya jadi di kasih harga 60 rebu aja .. kebeneran size nya size Farras .. gak pikir panjang langsung beli .. alhamdulillah pas di terima barangnya bagus walo kata murah .. dan yang penting Farras senang .. tapppiii yang bikin bunda lebih seneng lagi pas lagi cari cari baju Farras buat lebaran di toko kesayangan kami " maebebe " ( nih toko ..sumpah murah murah banget ) eeehh bunda nemu lagi PJ GAP .. tentunya dengan harga yang lebih murah lagi .. hanya 58 rebu sajah .. mang sih dah gak ada packagenya lagi taappii kayaknya sama aja kwalitasnya kayak yang udah udah .. nih dia penampakannya .. PJ GAP ini bahan nya kaos , adem banget .. karna agak ketat gitu jadi kalo mo beli , pilih 2 nomor lebih dari umurnya .. kayak Farras pakenya yang utk 4 th ..  nyaman banget deh .. 
 

Harta Karun 3
yang ini Bunda dapet pas lagi blanja bulanan di Gia*t , lumayan dari harga Rp 84,900 di disc jadi Rp 34.900 murrraaahh banget kann ?? , gimana ga mupeng coba .. nih penampakannya ..


Hmm .. gimana gak seneng coba dapetin barang yang kita pengen dengan harga yang lebih murah tapi berkwalitas .. pasti mau kan ibu ibu ??  pesan saya .. jangan pernah menyerah untuk dapetin barang murah !! ha ha ha gak nyambung ..

23 Agustus 2010

Farras Ulbul -- 28 mos

Alhamdulillah .. 28 bulan sudah Farrasku .. agak telat nih postingnya harusnya tgl 21 kemaren .. hhmm apa kabar anaknya bunda  nih .. coba di rekap & inget inget klakuan nya .. he he hehe

* Mule Tantrum ..
Jujur ini yang paling ngeselin .. perlu banyak kesabaran buat treat Farras di masa masa nya ini .. dari merengek kalo minta sesuatu .. nangis meraung raung kalo keinginannya gak di turutin .. sampeee coba coba cari perhatian kita dengan menyakiti dirinya ( pukul kepala pake sepatu ma jedotin pipinya ke tembok pelan pelan sih  ) .. alhamdulillah yang ini gak berlangsung lama karna kita bersikap tega setega teganya utk tidak meluluskan yang jadi keinginan dia .. bukan di biarin loh .. cukup menyingkirkan barang barang yang jadi alat bantu utk memuaskan keinginannya .. :) misal ambil sepatunya pas dia mau pukul ke kepala atau tempatin di tempat yang aman kalo dia lagi tantrum .. untungnya hal ini gak pernah terjadi di tempat umum .. mudah mudahan gak pernah terjadi .. setelah kita kaji apa pasal dia tantrum dan mencoba dengan pendekatan akhir akhir ini jarang banget Farras tantrum .. walopun ada gak se extreme dulu .. alhamdulillah Farras anak yang baik .. bukan type anak yang sulit .. dan ngerti kalo di omongin ..  ( tips & trik bisa di search di google .)

* Banyak nanya ..
huee .. ini dia yang bikin saia repooot apa aja di tanya .. kayak gini nih
kita lagi nonton TV ada adegan anak nangis karna ibunya meninggal :

  • Farras : Ayah .. kenapa dia nangis ??
  • Ayah  : iya Bunda nya meninggal jadi dia sedih ..
  • Farras : Meninggal apa ayah ??
  • Ayah  : * garukgaruk mule bingung * Meninggal itu ke surga .. bla bla bla .. sambil gelegepan neranginnya juga .. :)
  • Farras : Sugra ( surga ) di mana ayah ??
  • Ayah   : mmmm .. di langit ke tujuh .. * bingung & gak yakin secara blon pernah kesana juga *
  • Farras : * sambil naik sepeda * aku mau naek sepeda ah ke langit tujuh ..
  • Ayah : * nyengir kuda *
* Perkembangan Bahasa ..
Sebenernya sih Farras dah bisa di ajak komunikasi , malah kadang diajak curhat juga .. he he he , bahasa nya dah banyak  tapi ada juga beberapa kata yang belum bisa di ucapkan dengan sempurna .. seperti kata kata di bawah ini :

Air --> Alel
Petasan --> Pesasan
Pensil  --> Pisil
Dapur --> Kapul
Telor --> kadang bisa kadang dia bilangnya "tolol"
sepeda --> pesedah
plastik --> sepatik  .. jauh banget yak ??
Jombang ( rumah sepupunya )--> komplang

Ada juga beberapa pertanyaan yang belum bisa di jawab dengan tepat kayak gini :
"mau kemana ?? "  pasti jawabnya " ke jauh "
" kapan ?? " selalu jawabnya  " Minggu "  -- > belum hapal nama nama hari
" Belinya di mana ?? jawabnya " Jayen ( Giant ) "  dimanapun belinya pasti jawabnya "Jayen" .. :)

trus sekarang Farras tuh lagi seneng banget ngomong .." Iya " trus di lanjut " Tapi "


* Sekolah ..
untuk yang ini tetep masih semangat .. walo kadang suka agak manja .. gak mau di tinggal si tante walo tetep akhirnya di tinggalin itupun pake acara nangis pas di jemput padahal pas belajar gak nangis , sebenernya bunda agak kecewa , koq malah jadi manja .. padahal  waktu di TPA  mau di tinggal .. mungkin karna sering liat temennya di temenin di dalam kelas jadinya ikutan pengen juga .. Pernah sekali Bunda anter Farras ke sekolah .. manja nya malah tambah lebih .. nangis gak mau masuk kelas .. wiiiss setelah itu gak pernah lagi bunda anter ke sekolah .. Alhamdulillah anak bunda dah pinter baca do'a sehari hari masih yang pendek pendek sih kaya do'a makan , do'a mo tidur, do'a mo  keluar rumah, do'a mo mulai belajar  .. lagi ngapalin do'a buka puasa juga walo belum puasa .. mengenal warna , huruf dan angka kayaknya belum .. yuuk nak semangat lagi belajarnya .. kamu pasti BISA !! 



serius ..

Nangis gak mau masuk kelas ..
Masukin air ke botol ..
nah segitu aja dulu deh .. takut kepanjangan .. Met Ulbul ya Cantik .. muaah muuah muaah ..

15 Agustus 2010

Mimpi yang aneh ...

hhmm dah 2 malem ini bunda mimpi aneh nih .. aneh karna berturut turut mimpi yang sama .. mimpi ketemu anak kecil laki laki ..

malam pertama Bunda mimpi ketemu anak kecil batita , dalam mimpi itu bunda taunya itu sepupu bunda .. mang ada sih sepupuku yang seumuran begitu .. dalam mimpi gambaran anak itu  tinggi besar trus kulitnya putih bersih .. cakep banget dech .. dalam mimpi juga bunda minta untuk menyusui dia dan ternyata bunda bisa menyusui .. seneng rasanya bisa ngerasain itu karna dari Farras bayi bisa di hitung berapa kali menyusui Farras langsung dari PD .. karna Farras banyaknya  minum susu ASIP daripada yang langsung ..

malam ke dua .. mimpi pas di kantor kedatangan temennya temen dan dia bawa anak nya , sebenernya bunda gak kenal tapi karna sering di ceritain sama temenku , dan fotonya jadi wall screen di kompinya  .. anak nya mang lucu tinggi besar dan putih juga dan rambutnya kriting .. ceriwis banget dech .. aneh padahal dalam kenyataan bunda gak pernah liat anak itu secara langsung cuma liat di foto aja ..

mimpi yang bener bener aneh menurut Bunda .. karna dalam beberapa hari belakangan bunda gak pernah ketemu 2 anak kecil dalam mimpi itu .. yang bikin bunda kesemsem dan sampai ngiler kebawa mimpi ..

bukannya lebay mengartikan mimpi .. mpe di tulis di blog .. bunda cuma inget .. sebelum Bunda hamil Farras dimulai dengan mimpi ketemu anak kecil juga .. 2 anak kecil ( laki laki & perempuan ) yang sedang main petak umpet .. dalam mimpi itu Bunda lagi tidur siang .. tiba tiba denger ribut ribut di ruang tamu , pas bunda samperin ternyata ada 2 anak kecil itu lagi sembunyi di rumah ..

hhmm .. gak berani berharap .. mungkin cuma bunga tidur .. ^^

10 Agustus 2010

MARHABAN YA RAMADHAN ..

Alhamdulillah .. Allah masih ngasih kesempatan buat Bunda & sekeluarga utk bisa melebur segala dosa dosa  di bulan suci Ramadhan ini ..

Di kesempatan ini juga bunda sekeluarga mo mohon maaf yang sebesar besar nya jikalau ada salah salah kata dalam ber comment ria .. atau kata kata yang gak berkenan dalam penulisan di blog ini .. mohon kiranya temen temen membuka pintu maaf utk bunda .. biar lebih afdhol puasanya ..


Semoga kita semua mendapatkan keberkahan Ramadhan .. amiinn .. ammiinn

04 Agustus 2010

ammppyuuun Farras bikin puussiiiinng ;P

huufftt .. baru aja telp si tante .. dapet laporan klo tadi Farras berulah  ..
akhir akhir ini memang Farras seneng banget ngambek , jadi cengeng , trus suka cepet marah kalo pengennya gak di turutin .. apa ini yang namanya tantrum yak .. ^^

kayak tadi malem tuh .. Farras nangis minta jajan .. padahal kata si tante Farras seharian dah bolak balik jajan ..mending di makan .. permen cuma di jilat jilat udah , ice cream satu dua jilat udah .. beli aqua gelas bergelas gelas .. satu buat cuci tangan satu buat minum pokonya smaunya dia dech .. beli biskuit cuma buat pajangan .. huuaaahhh pengen marah rasanya .. kesel juga ma si tante yang nurutin smua kemauan Farras .. ujung ujungnya kalo dia pusing ngadu juga ma bunda .. ngasih tau si tante juga susah,  pasti jawabannya kayak gak tau anakmu aja .. emang mau anaknya nangis seharian ?? dziiighhh .. huuusssshh narik napas panjang !! SUSAH KALO DOUBLE STANDARD GINI .. !!

gak tau harus gimana .. ngadu ke si ayah bilangnya " jangan di biasain donk .. lagian di ajarin jajan " .. hiiyy bukan solusi itu mah .. lagi sapa yang ngajarin jajan ..

beneran serba salah .. kadang kalo bunda mo tegasin .. pasti dech si tante ambil alih .. selalu begitu ,manjain Farras .. kadang kadang juga kalo bujuk Farras pasti pake jimat " kita jajan yuuk " hhsssss .. gimana cara ngomonginnya yaa .. ?? gak kompak banget aahhh ..

28 Juli 2010

Tar Sok .. Tar Sok ..

huufft .. agak be te nih .. semenjak mule eksis lagi di blog .. pengennya sih postingan update terus ... sayang gak bisa kesampean .. kalo gak karna buntu gak ada ide .. gak ada foto or video yang menarik buat di pajang di sini .. hhmm ..

kadang ada ide tapi gak ada foto .. gak bikin semangat juga buat update .. sebenernya gampang aja kan .. tinggal foto atawa rekam jadi dech tuh foto or video ? ? .. masalahnya bukan itu .. foto ma video mah dah bejubel nunggu giliran di pajang di sini .. cummaaann .. tuh foto or video masih ngendon aja di Digicam .. pasalnya si bunda ini gaptek abeesss .. kalo cuma foto sih masih bisa kali yaa walo tanpa editan masih bisa kejar tayang .. nah video ini .. ?? kudu di transfer dulu lah .. di bikin kecil lah biar gak terlalu berat bukanya .. bla bla bla bla .. wuuusssss ..

kalo dah gini palingan satu satu nya orang yang di arepin buat mewujudkan smuah ini adalah si ayah tea ..tapi ..owaallaahhh .. sampe detik ini yang di mauin si bunda gak kunjung kunjung nongol ..alesan si ayah   mesti cari ini lah .. mesti pake inilah .. harus beginilah .. harus begitulah .. syeeebeeelll .. di tanya di rumah .. katanya programnya di kantor .. di tanya di kantor .. file nya di rumah .. weeesss habis kesabaran kuh .. nasip nasip orang gaptek .. :( 

21 Juli 2010

Farras 27 bulan & "bahasa planet nya" ..

Alhamdulillah .. puji syukur bunda panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat selama ini buat anak bunda tercintah Farras .. semoga terus sehat ya nak ..

27 bulan sudah anak bunda .. he he he gak berasa .. denger celotehan & tingkahnya yang makin hari makin ngegemesin aja ... obat banget buat aybun nya .. seiring dengan meningkatnya keterampilan bahasa nya .. timbul kekhawatiran bunda akan ada bahasa bahasa planet yang tidak di inginkan (baca kasar ) yang Farras ucapkan .. berusaha utk menjaga ... tapi teuteup kebobolan . hadoooh !! nightmare bagi sayah .. gak bisa di pungkiri dan gak bisa di hindari .. ternyata pembatasan pergaulan tidak mampu menghalau bahasa planet itu .. dan akhirnya suatu hari bunda denger dari mulut kecilnya .. kata kata itu .. arrrgghh mau marah rasanya ..

Saat Farras mule bisa bicara dan dapat menirukan kata kata .. bunda dah wanti wanti sama orang rumah utk bisa menjaga perkataan .... alhamdulillah smua bisa di kontrol dan bunda bisa mensterilkan rumah dari bahasa planet itu .. ammaann ?? ternyata tidak .. pertahanan kami bobol .. serangan dari luar lebih kuat .. karna seringnya Farras dengar percakapan anak anak yang setiap sore main bola di depan rumah ... yang notabene menggunakan bahasa planet itu .. menggugah hasrat farras utk melontarkan kata kata dalam bahasa planet itu .. reaksi pertama kami panik se panik paniknya .. yang paling parah si ayah , sampe marah dan membuat Farras hampir saja menangis .. dengan lirih dia bilang " Aku mau APA LUH ayah.. "  ironis memang .. Farras gak ngerti apa yang di ucapkan .. dia hanya mendengar .. dan mencoba mengucapkan .. Aybun memang harus bisa bijak dalam mengatasi masalah ini dan mencari solusi.. utk mensterilkan mulut kecilnya dari bahasa planet itu .. temans ada yang mo share utk masalah ini ..





16 Juli 2010

Bekal yang lain ..

Setelah terjadi insiden bekel yang tak di anggap ituw .. akhirnya bunda bertekad utk buatin bekel  lain ( baca yang lebih repot bikinnya ) buat Farras ...malu donk tiap skola mau bekel temennya .. he hehe .. sebenernya Farras tuh gak pernah Bunda kasih nuget yang instant kayak gitu .. kalopun makan pasti itu buatan bunda sendiri .. bunda masih belum brani kasih kasih makanan beku instant kayak nuget yang byk di jual jual itu .. permasalahannya karna ribet bikin nuget sndiri alhasil Farras jarang banget makan nuget .. makanya langsung mupeng liat temennya bawa nuget .. terakhir bunda bikin waktu Farras umur 1 tahunan lebih gitu dech .

Akhirnya pagi ini bunda bawain nuget tahu  buat bekel Farras... kemarin bunda dah nitip beli bahan bahan nya ma si tante , jadi pas bunda pulang kerja dah bisa langsung bikin .. resepnya ngarang aja ... baru di kukus Farras dah ribut mo nyicipin ..

ini resepnya .. sapa tau no coba gitu ..

NUGET TAHU
Bahan Bahan
4 kotak kecil tahu putih di ancurin pake garfu
   aku pake tahu jambi .. gak tau beneran dari sono apa ngga .. yang pasti rasanya enak ..
3 Telur ukuran kecil  kocok lepas
1/4 kg udang di cacah halus / di blender-- > bisa di ganti ayam
1 sdm Tepung serba guna ( optional )

Bumbu yang di haluskan
5 Bawang Merah
2 Bawang Putih
Merica -- sesuai selera
Garang & Gula Secukupnya

Utk Panir
2 Putih telur
Tepung Roti

Cara Buatnya
  • campurkan tahu , udang , telur dan bumbu halus aduk sampe merata bumbunya .. masukan tepung serbaguna .. aduk kembali sampai merata ..
  • Masukan adonan diatas ke loyang yang sudah di olesi mentega kukus sampai matang
  • Potong potong sesuai selera gulingkan ke putih telur dan tepung roti , goreng sampai kecoklatan ..
gampang kan ?? he he .. tapi buat bunda bikin ini .. dah jumpalitan kayaknya .. maklum kurang pengalaman ..tapi alhamdulillah Farras suka ..

* Breaking news hari ini .. Farras makan 3 nuget setengah dari 5 nuget yang bunda bawaain .. yiippiieee .. senangnya ..






13 Juli 2010

Bekal yang tak di anggap ..

Senin kemarin adalah hari pertama Farras masuk sekolah ... yang deg degan emaknya secara harus bangun lebih pagi dari biasanya .. belum punya ide mo bawain Farras apa .. secara emaknya kurang kreatif ..

searching sana sini menclak menclok di blog emak emak , yang patut diacungin jempol nyiapin bekel ampe segitu indahnya .. buat bikin si anak jadi nafsu buat makan bekalnya ..
singkat kata yang ini belum bisa di praktekin ma bunda .. karna waktu & kantong yang belum mendukung .. he he he .. tau sendiri harga pernak pernik bento mahal pan ??..

pilihan jatuh ke roti .. apalagi yang praktis sih slain roti tinggal di oles oles pake margarin or jam jadi dech ( dasar aja mak nya males ).. walhasil pagi ini Farras cuma bunda bikini roti oles selai stroberi plus keju lembaran & susu ultra mini stroberi juga gak lupa air putih .. hhmm smoga dia suka ^^

seperti biasa Bunda slalu minta breaking news tentang Farras ma si tante .. eladaallah .. ternyata rotinya masih utuh tuh tuh .. yang di makan cuma keju nya aja .. : sigh :( pengakuan si pelaku katanya dia sudah makan nuget temennya .. saat di konfirmasi ke guru nya .. gurunya bilang .. kalo Farras memang makan nuget Azka ( temennya ) .. gurunya minta Farras tukeran bekal ma Azka karna Azka mau rotinya Farras .. & Farras juga dah makan nugetnya Azka .. ternyatah Farras gak kasih dan bilang sama gurunya " UMI INI (ROTI) BUNDA YANG BIKIN .. KATA BUNDA GAK BOLEH DI KASIH AMA AKA " huawwaaahh Farras malu maluin Bunda aja nih .. masa Farras yang pelit Bunda di bawa bawa .. :geleng geleng kepala:




08 Juli 2010

ayoo sekolah ..

yups .. pagi tadi Farras mule ke sekolah .. cepet banget ?? he he he acaranya sih cuma perkenalan aja katanya .. resmi nya sih nanti senin tgl 12 Juli, alhamdulillah Farrasnya  dah siap buat sekolah kaya nya  .. gak susah waktu di bangunin pagi & gak nangis kalo harus mandi pagi .. pokoknya tidak seperti yang bunda bayangin .. fiiuuhh ..

sempet gak tega waktu pas bangunin tidur .. karna bunda tau .. Farras bisa tidur kalo dah lewat jam 11 an malem .. hmm ternyata Farras semangat ke sekolah .. alhamdulillah .

Obrolan sebelum mandi : (seperti biasa dialog sudah dialih bahasa ) kira kira seperti ini lah
  • Farras : Bunda nanti aku di anter ya ..
  • Bunda : okay .. Farras mau ngapain di sekolah
  • Farras : mau duduk ..
  • Bunda : duduk ??
  • Farras : iya mau duduk trus mau brebutan iqro sama Azka ..
  • Bunda : jiiaahh .. ha ha ha
tadi aybun cuma ngedrop ke sekolah dah gitu langsung brangkat kerja .. si tante sengaja nungguin di sekolah karna cuma 1 jam perkenalannya daripada bolak balik katanya ..

hhmm gak sabar pengen denger cerita Farras di sekolah .. gimana ya ??

update :
Alhamdulillah .. Farras gak nangis di sekolah .. sementara temen 2 nya banyak yang nangis pas bu gurunya minta berbaris .. akhirnya Farras juga ikutan gak baris .. bukan karna nangis .. tapi karna ngeliatin temen temen nya yang nangis dan gak mau di tinggal ibu nya .. Batin Farras mungkin bertanya tanya .. ada apa koq pada nangis ?? he he he

sempet brebutan bekel makan .. ceritanya ada satu anak yang pengen bekel nya Farras .. Farras keukeuh gak mau ngasih .. yaa .. namanya juga anak anak .. padahal temennya ini dah di bekelin ma ibunya .. lebih komplit malah dari bekel nya Farras .. :) ada ada aja ..

so far kayaknya Farras happy .. hhmm Farras sudah semakin besar .. really proud of you honey ..

05 Juli 2010

lepas diapers ..

Alhamdulillah .. Farras dah bener bener bebas diapers .. lumayan budget nya bisa bunda alihin ke tempat lain ..  ^^ , padahal gak ada trik trik khusus buat lepasin ni diapers .. .. masalahnya cuma pipis aja yang kadang gak bisa nahan .. kalo pup sih alhamdulillah dari Farras dah bisa ngomong 'ee' Farras dah bisa pup di tempat semestinya yaitu di toilet .

awalnya gak pernah ada niatan training trainingan buat lepas diapers .. soalnya gak enak ma yang di rumah .. banyak cucian bekas ompolnya Farras .. ngerasa gak enak aja gitu ngasih cucian banyak banyak .. soalnya saya tau mencuci itu pekerjaan yang beeerrraaadd buat saya .. apalagi mesin cuci di rumah lagi rusak .. tehnisi pribadi di rumah aka ayah juga lagi males berat .. jadi tuh mesin cuci di biarkan ngejogrok gitu aja boro boro di cari penyakitnya .. di sentuh aja ngga .. hhmm ..

mule semangat buat toilet training .. pas baca postingan temen yang anaknya 18 bulan dah bebas diapers .. tapi pas baca sharing nya .. koq ya berat banget yaa .. harus bangun di tengah malem / di pas jam jam  nya si anak mo pipis .. piuuhh .. ngeper .. secara saya harus bangun pagi buat kerja .. gak mampu kayaknya kalo harus bangun di tengah malam .. buat ngajak pipis Farras .. , salut juga sih buat mereka yang dah sampe segitunya buat toilet training ..  sampe sampe ada yang pasang weker sgala buat bangunin anaknya pipis .. two thumbs up dech ..

sampe suatu waktu .. pas bunda lagi buang buangin struk struk blanja bulanan di dompet .. wiih lumayan juga ya pengeluaran buat diapers kalo di itung itung ... semangat toilet training mule berkobar lagi .. tapi jadi melempem lagi .. jiper takut si tante manyun karna banyak cucian .. hhmm muter otak .

akhirnya .. tiap sabtu minggu atau hari libur .. kalo siang Bunda gak pernah pakein Farras diapers .. hari biasa / hari kalo Farras bersama si tante tetep make diapers .. jadi pake diapers nya kalo malem aja .. awal awal sih tetep war wer di mana mana .. Bunda bilang .. kalo mo pipis bilang bunda yaa .. Farras kan pinter ... semenjak itu Farras bilang kalo mo pipis tapi dengan kondisi celana dah basah .. teutep aja ngompol ini mah ... tapi lama lama karna sabtu minggu gak pake diapers .. pas hari senin biasanya Farras gak mau pake diapers .. kesempetan nih , ngasih tau ma si tante .. mungkin Farras dah gak betah pake diapers .. di bawa ke kamar mandi aja kalo mo pipis .. yyeess .. berarti waktu buat training Farras nambah 5 hari .. asalnya kan cuma 2 hari aja .. sabtu minggu atau kalo bunda libur aja .. he he he awal 2 sih si tante manyun karna banyak cucian .. tapi lama lama Farras terbiasa pipis di kamar mandi .. dan gak ngompol lagi .. taapppii hal ini belum berlaku di malam hari .. ini karna malesnya bunda buat bangun tengah malem itu ..

Perjuangan belum berakhir .. masih ada PR buat bunda nih .. gak bikin Farras ngompol di malem hari .. searching sana sini .. baca sharingan temen 2 .. akhirnya bunda beraniin diri gak pake in diapers Farras kalo malem .. tentunya di ajak pipis dulu sebelum tidur .. gak semulus yang di duga .. teteup aja Farras ada ngompol nya.. walo dah di pipisin sebelum tidur .. alhamdulillah nya Bunda suka ngeh aja kalo dia ngompol malem tuh jadi bisa buru buru gantiin bajunya yang basah kena ompol .. hhmm kayaknya cara weker mesti di coba nih .. tapi Bunda gak pake weker .. niat aja mo bangun nanti buat ngajak pipis Farras .. pas waktunya .. Farras sih gak rewel ya .. kalo di bangunin buat pipis dia nurut aja .. koq lama 2 bunda kasian .. blum lagi kalo jadinya Farras gak bisa tidur lagi brabe dah .. ini mah emak nya yang bermasalah .. he he he ..

akhirnya . cara lama di pake .. diajak pipis sebelum tidur ...kadang ngompol kadang nggak .. palingan kalo Farras gak ngompol .. paginya kita kasih pujian buat Farras karna gak ngompol tadi malem gini mujinya " FARRAS HEBAT .. GAK NGOMPOL YA .. DAH BESAR SIH " biasanya yang di puji mesem mesem .. dan ternyata .. berhasil berhasil ... sekarang Farras dah gak ngompol lagi  ..HEBAT !!
ternyata memberi pujian pada anak .. bisa berefek dahsyat bagi keuangan kami .. he he he
bye bye diapers 



01 Juli 2010

Farras ooh Farras ..

2 hari kemaren saya ngendon di rumah , ga pergi kerja .. jelas Farras seneng banget .. tergambar banget di air mukanya pas dia masih nemuin saya di tempat tidur .. sumringah gimana gitu .. langsung minta gendong .. sambil nanya basa basi .. " Bunda gak kerja ?? " gak .. hari ini Bunda temenin Farras di rumah .. jawab saya. hmm .. padahal saya ingin istirahat .. tapi karna ngeliat sumringahnya Farras boro boro pengen istirahat yang ada pengen nemenin Farras terus .. sakit pun gak di rasa ..

Bagi Farras absen nya saya dari kantor adalah bonus hari utk dia bisa bersama saya .. biasanya kan kalo hari kerja cuma bisa sebentar mainnya dan bisa full kalo hari libur , makanya Farras setiap hari tidurnya bisa jam 12 an malem mungkin karna masih kangen ma kita  ..

kemarin tuh ada kejadian yang nyentuh hati banget .. ampe ampe saya terharu biru ..

Saya & Farras sedang tidur tidur an di kamar tiba tiba aja Farras ngomong gini
  • Farras : Bunda aku minta maaf ..sambil nyodorin tangannya mo salim
  • Bunda : minta maaf kenapa .. bingung . mode on
  • Farras : iyaa .. aku kan marah marah ma bunda ..
  • Bunda : hu hu hu terharu .. padahal kalo di suruh minta maaf susye nya minta ampun kalo pas kejadian ...
ini juga gak kalah bikin terharu .. kemarin waktu tidur siang .. tadinya sih cuma mo tidur 2 an sambil nemenin Farras main di kamar eeh malah ketiduran .. saya ngerasa ada yang nutupin kaki saya sama kain .. ternyata Farras nutupin kaki saya ma kain yang biasa buat ompol nya dia dulu .. saya cuma micingin mata buat ngintip lalu tidur lagi ... eh koq saya ngerasa rambut saya ada yang usap usap  .. ya Allah ternyata Farras lagi usap usap rambut saya pas saya buka mata saya liat Farras lagi senyum ..  Subhanallah .. terharu banget saya , Farras ngelakuin hal yang sama , saya sering banget selimutin dia dan usap rambutnya kalo dia lagi tidur ..
jadi tambah sayang dech sama Farras :)

hari ini saya dah mule masuk kerja .. tadi pas telp ke rumah .. si tante bilang kalo pas bangun tidur dia nangis nyariin saya .. kasian ... sampe sampe dia curhat ma tukang donat langganan ..

  • Farras : tadi aku nangis .. ( padahal kang donat gak nanya )
  • Kang Donat : eeh kenapa mang nangis ??
  • Farras : di tinggalin bunda aku ..
  • kang Donat : ooh gitu ..kasiaan ..
ha ha ha Farras .. Farras aya aya wae .. really love you honey .. muaaahh ,

24 Juni 2010

Tak Pernah Setengah Hati ku mencintaimu ..

sukaaa banget ma lagu & video klip lagu ini .. sebenernya saya gak terlalu suka banget ma TOMPI , ngedadak jadi suka ma TOMPI pas misua share klip ini di FB .. hhmmm very touching banget , mpe sekarang gak pernah bosen liat klip nya .. makanya saya post di sini aja .. jadi gak susah susah lagi carinya ..
chekidot ..^^

Tak Pernah Setengah Hati

Tak pernah setengah hati
Ku mencintaimuku memiliki dirimu
Setulus-tulusnya jiwa
Ku serahkan semua hanya untukmu

Tak pernah aku niati untuk melukaimu
Atau meninggalkan dirimu
Sesal ku selalu bila tak sengaja
Aku buat kau menangis

Reff
Memiliki mencintai dirimu kasihku
Tak akan pernah membuat diriku menyesal
Sungguh matiku Hidupku 'kan selalu membutuhkan kamu



21 Juni 2010

Flash back dikit ah ..

Alhamdulillah ... gak berasa udah besar aja anak bunda,  hari ini Farras dah 2 tahun 2 bulan... amaze banget .. apalagi ma ceriwis nya yang gak ketulungan .. hhmm bahagia rasanya  Allah memberikanya di saat yang indah ..

flash back nih , awal awal menikah memang Bunda gak pengen cepet 2 punya anak .. mengingat saat itu Bunda kerja sambil kuliah .. dan Aybun masih jauhan gitu .. ayah saat itu kerja di Lampung .. banyak banget pertimbangan utk punya anak saat itu ..

kurang lebih 6 bulan menikah .. Ayah tiba 2 aja di putuskan kontrak kerjanya sepihak .. lagi lagi menambah alasan bunda utk tidak punya anak dulu .. padahal saat itu ayah dah pengen banget punya anak .. bunda diem diem minum pil utk menunda kehamilan tanpa sepengetahuan si ayah .. ( maafin aku ya yah ) .. saat itu Bunda ma ayah masih numpang di rumah ortu Bunda  .. ortu bunda juga dah pengen banget nimang cucu .. cuma saat itu bunda bersikukuh utk menunda dulu .. karna bunda mikir bunda yang akan jalani smua  nanti ..berat kayaknya apalagi status ayah yang jobless .. fiuuh .. karna gak enak sama ortu bunda .. ayah akhirnya mutusin utk pulang dulu ke rumah ortunya di Bandung sambil cari kerja di sana .. sedih banget dech nikah koq jauhan terus mule dari pacaran mpe nikah pun harus jauhan .. hiks .. hiks

Alhamdulillah .. Allah mendengar do'a Bunda,  pas Ayah mo brangkat ke Bandung .. tiba 2 adiknya ayah telp dah minta ayah utk telp seseorang utk masalah kerjaan .. untung aja ayah gak langsung ke Bandung .. ayah mampir dulu ke rumah kaka ayah utk pamit .. he he  akhirnya si ayah gak jadi ke Bandung ..ayah dapet kerja disini .. alhmadulillah juga bersamaan dengan itu Bunda dapet kerjaan di tempat baru yang tempatnya deketan ma kantor ayah .. karna tempat kerjanya gak memungkinkan utk PP  akhirnya kita memutuskan utk cari kontrakan deket deket kantor aybun akhirnya dapetnya di daerah bintaro .. di kontrakan ini mulai banyak merenung and kepikiran pengen punya anak  ... gimana gak merenung .. wong gak ada lagi yang mesti di kerjain .. TV gak ada radio gak ada ... ha ha ha jadi inget pertama kali kita ngontrak cuma punya container plastik buat baju .. kasur aja blum punya .. terpaksa tidur cuma pake bed cover yang di lipet lipet .. hihihi kalo inget seeruu juga ..
sempet berobat ke dokter utk bisa hamil .. nyobain kurma muda .. ampe di urut .. teuteup aja bunda belum juga hamil ..

dua kali ngontrak rumah .. kepikiran pengen punya rumah sendiri .. soalnya cape juga ya setiap pindahan kudu packing & beberes .. modal nekat aja dech .. mule hunting rumah ... setiap kantor pemasaran di datengin ampe yang di sawangan juga di jabanin  .. koq ya DP nya gak ada yang murah .. puyeeng ..ngumpulin uangnya gimana tuh buat bayar DP yang puluhan mpe ratusan juta .. sempet hopeless .. tapi alhamdulillah ada aja jalan nya .. mang dah jodoh juga kali ... dapet juga rumah yang sekarang kita tempatin .. kayak mimpi .. dan lagi lagi Allah kasih kita nikmat lagi .. alhamdulillah setelah satu bulan kita tinggal di rumah baru .. Bunda telat haid .. sempet gak percaya kalo Bunda hamil .. bis dah hampir 4 tahun di tunggu .. berharap .. kecewa .. berharap lagi .. kecewa lagi .. ternyata Allah punya rencana lain .. rencana yang lebih indah .. Bunda hamil di saat kita dah punya rumah sendiri , walo tetep harus nyicil ke bank sih ..

Farras ini bawa keberuntungan banget dech .. sejak hamil sampai brojolnya .. ada aja rezeki buat kita .. bener kalo anak tuh bawa rezeki ...
Pas temen 2 tau bunda hamil .. banyak banget yang ngasih traktiran gratis katanya buat syukuran atas kehamilan bunda ( saking lama nya kali ya )  .. pernah juga ada yang ngasih coklat & tart  .. merasa di cintai banget Bunda .. makasih ya temans . trus pernah dapet door prize HP pas lagi ada acara company dinner .. Alhamdulillah lagi bisa di cairin jadi cash .. karna saat itu hadiah HP nya dadakan jadi belum di beliin , bunda coba minta cash aja karna bunda lebih butuh cash .. untung si bos lagi baik hati .. jadi bunda terima cash .. lumayan bunda pake buat beresin blakang rumah .. jadi pas si baby lahir rumah dah ketutup blakangnya ..

Pas hamil Farras 27 minggu , di kantor ngadain acara gathering gitu .. alhamdulillah bunda bisa ikut liburan ke Bali .. untung 2 ngilangin stress mikirin lahiran .. he he eh

Bunda bersyukur banget atas nikmat & rizki yang telah Allah berikan sama Bunda .. Rumah , dan anak yang pinter seperti Farras ... semoga Allah slalu memberikan mu kesehatan ya nak .. met ulbul .. Bunda loves you . 

18 Juni 2010

Farras sotoy .. another day

Dialog di bawah sudah di alih bahasa .. improve dalam dialog tidak mengurangi ataupun menambah arti sebenernya .. haallaaahh .. kekkekkekk ..

Farras : ante mau uang gak ?? ( teuteup duit mulu yang di pikirin )
Tante  : mau donk .. ( yang ini mang mata duitan banget .. gak heran nurun ke Farras .. he he he)
Farras : makanya ante do'ain Bunda ma ayah biar ngasih uang .. doa'in aku juga biar sehat ..
Tante : lah mang dd sakit ??
Farras : iya nih .. lagi batuk .. ohok ohok ohok ( pura pura batuk tea )

* Farras ma Bunda lagi di kamar :
Farras : Bunda cium deh .. :sambil nyodorin bantal: ..
Bunda : knapa mang ?? ( sambil nyium nyiumin bantal )
Farras : bau kan ??
Bunda : bau apaan sih ?? ( penasaran .. di cium cium lag tuh bantal )
Farras : bau ayah .. tuh kan ( cium bantal ) bau ayah kan ??
Bunda : bauu ayah ??
Farras : iya .. ayah kan gak mandi jadi bau ..

yang di omongin nongol .. di ceritain si ayah cuma nyengir kuda trus tereak
Ayah : enaak aja ..
Farras : iya sih .. syonoh mandi .. bauuu
ha ha ha  .. jago juga ngendusnya tuh bocah .. Bunda aja masih bingung bau ayah kayak gimana ..

* Farras lagi buka buku iqro nya
Bunda : Farras lagi ngaji ya ? ngaji apaan sih ??
Farras : ngaji ini ( sambil nunjukin halaman iqro ) .. bunda ngaji yuk .. ini apa bunda ?? ( nunjuk hurup Ba )
Bunda : Ba ..
Farras :  ini apa sayang .. ( nunjuk huruf  Tsa ) -- niru gaya guru ngaji nya nih ..
Bunda : Tsa ..
Farras : Pinteerrr .. sambil ngucek ngucek rambut bunda ..
Bunda : beuuhh .. wkkwkkwkk ..tue beneeerrr ..

* Farras lagi ngambek ma tantenya :
Farras : antee syonoh ..
Tante : iya ya .. ante pergi ya .. awas ya jangan nangis ..
Farras : iya aku sama bunda aja .. ( bunda berbunga bunga banget ) ante syonoh ke rumah mbah ..pulang
Tante : iya ante ntar pulang .. dd jangan ikut yaa .. ante mo naik motor mio ma om ndan ..
Farras : akuu ikuuuttt .. ha ha ha ngusir koq mo ikut ..




14 Juni 2010

Farras dan embel embel nya ..

* Sekolah .
Saat ini sih Farras belum ada sekolah yang serius gitu .. Farras masih ikut 2 an TPA deket rumah alhamdulillah dah hampir 1 bulan lebih dech .. emang Bunda kurang prepare utk masalah ini .. bukan karna gak perduli tapi Bunda masih bingung apakah perlu Farras utk ikut pre school atau gak .. selama 1 bulanan ini di TPA Bunda liat perkembangannya cukup membanggakan .. Farras sudah bisa baca do'a tidur walo kadang masih blibet antara "amuut" ma "amiit" , doa makan lumayan lancar dan doa berpergian walo masih di bimbimg .. untuk huruf hijaiyah ada beberapa yang dia tau , baru bisa ngucapin aja tapi kalo wujudnya kayaknya sih belum tau , ini pun Bunda gak terlalu maksain , tapi ternyata Farras nya lebih semangat mungkin karna banyak temen kali yaa ... mule Juli ini Farras dah mule sekolah di PAUD deket rumah juga .. ini juga gak serius banget .. tergantung Farras aja seminggu 3 kali .. senin, rabu & jum'at .. pokoknya semua terserah Farras aja , Bunda gak terlalu maksain .. agak pesimis juga sih secara waktu blajarnya pagi beneeer jam 7: 15 dah harus di sekolah .. jadi mikir bangunin jam brapa ?? blom lagi kalo ngambek nya .. he he he  kalo di TPA ini kan mulenya jam 9 an .. jadi gak terlalu sulit buat Farras .. gak tau juga sih .. kita coba aja lah .. toh slama ini Bunda liat Farras semangat buat blajar ..

* plagiat tulen & sotoy nya Farras
ini dia yang kadang kadang bikin bunda ketawa .. gayaknya yang sok tua itu ..

  • suatu hari Farras denger Bunda batuk .. langsung Farras ngomong : makanya Bunda harus pinter minum obat, makan yang banyak biar sehat biar bisa jalan 2 sama dede : farras: sama ayah ... kata kata ini jadi ajimat Farras buat siapa aja di rumah yang lagi sakit .. xiixiix kayak dia pinter aja minum obatnya

  • Bangun tidur liat si tante lagi diem , kliyatan dia agak mayun kali yaa ..  
          Farras : ante kenapa manyun aja ?? gak punya uang ya ??
          Tante : iya gak punya uang .. ante minta uang donk : sambil nahan geli :
          Farras : iya nanti aku mintain ayah yaa .. okey ?? jangan mayun yaa .. wkkwkkwk

  • ngomong ma boneka nya :
          Farras : dd bayi emam yaa .. eeh jangan opeh ( baca lepeh ) donk ..  iiihh dd nakal nih .. dengan
                      tampang jutex nya ( hihi jadi mikir si tante gini kali ya kalo Farras makannya di lepeh )

* Toilet Training ..
   gak ngajarin khusus buat yang ini .. awalnya sih bunda cuma ngasih tau kalo Farras udah besar , kalo mo
   pipis bilang jangan pipis di celana .. farras kan pinter .., kata 2 itu terus yang bunda pake kalo liat Farras
   ngompol di celana .. asalnya sih war wer di mana 2 tapi lama lama Farras dah mo ngomong kalo mo pipis
   alhamdulillah dah gak ngompol lagi kalo siang .. tapi kalo malem kadang
   kadang  masih suka  ngompol .. mungkin agak telat sih tapi cukup bangga lah secara Bunda juga gak
   terlalu  telaten atau berjuang dengan keras utk bikin Farras gak ngompol lagi ..