21 Mei 2009

Farras 13 Mos ..

Alhamdulillah .. hari ini umur Farras 13 bulan ... hmm gak berasa ya ternyata dah 13 bulan juga bunda belajar menjadi ibu .. hiks hiks walopun masih banyak kekurangan di sana sini .. Insya Allah kedepannya Bunda bisa belajar lebih baik lagi menjaga mu ya nak .. di umurnya yang ke 13 bulan ini alhamdulillah banyak banget perkembangan yang bikin Aybun bangga ... yang terupdate sih Farras dah brani jalan n lumayan jauh asalnya sih cuma 1-2 langkah trus gak brani lagi jalan ...sibuk banget pengen ikutan kalo liat bunda mo sholat , Alhamdulillah mudah mudahan dah besar Farras rajin ibadahnya ya .. total giginya 7 , 4 diatas dan 3 dibawah yang 2 dah nongol dengan sempurna cuma yang 1 belum baru setengahnya.

  1. kosakata yang dah dikuasai Farras :
  • Tante / adek bunda : Naaa .. blakang namanya aja yang diambil ..panggil tante nya blom bisa
  • Dan / adek bunda : Daan / Daal
  • Ayah : yang ini fasih banget ayaah .. dan panggilnya gak afdol kalo cuma sekali pasti berulang ulang minimal 3 kali dan yang panggilan terakhir manggilnya mesra banget ..
  • Bobo : boo boo selalu ada jeda utk satu suku kata
  • Bubur : bubu
  • Susu : seuseu
  • Bang : dah jelas Bang .. kalo panggil tukang bubur dan tukang makanan lainnya
  • Boneka : Beca tapi kadang boceca
  • Mau : maauu .. ngomongnya sambil monyongin bibir & kepalanya angguk angguk
  • Hall0 : awwoww .. kalo pura pura telpon

2. kata kata yang Farras bisa ucapain blakangnya aja :

  • Cicak : Cak
  • Sendal : Dal kadang Dang & kadang suka ketuker ma nama om nya Dan
  • Hilang : iyang
  • Ga ada : Da da

Hmm .. apalagi ya ?? .. tapii yang bikin bunda sewot nih Farras blom bisa panggil Bunda .. hu uh .. pernah suatu hari Bunda tanya sama Farras :

  • Bunda : Farras ini siapa ?? sambil nunjuk ke Bunda sendiri ..
  • Farras : eemmaaa .. sambil nyengir ..
  • Bunda : bukan eemmaa tapi .. bun..daa ..
  • Farras : Naaa ?
  • Bunda : Ndaaa bukan Naaa ..
  • Farras : Mbaaa ?? sambil nyengir kuda ..
  • Bunda : Huaa haaa .. nangis kejer

ada yang aneh nih .. sebenernya Farras bisa lafalin huruf " D " buktinya dia bisa ucapain Dan / Dal / Dang tapi kenapa susah banget manggil Bunda ya ? padahal dia bisa kan panggil blakangnya aja " Daa " gitu kan ?? dan pernah juga suatu hari Bunda denger Farras manggil " Daa " waktu itu kejadiannya Farras bangun tidur dan dia panggil " Naaa " bunda sengaja gak nyautin padahal bunda tau tantenya Farras lagi gak ada .. gak lama Farras panggil " Emaaa " bunda tetep gak nyautin walo bunda ngerti tu panggilan di tujukan ke bunda ..gak lama Farras panggil " Daa " hu hu terharu langsung nyamperin & peluk Farras .. tuh bisa kan ? hmm .. gak tau dech ..sekarang sih terserah Farras saja mo panggil apa .. emma oke , mbook oke atawa mbaa oke juga dech .. suka suka Farras aja .. he he Met Ulbul ya cantik .. tetap do'a Bunda siang dan malam dan sampai kapanpun , semoga Allah memberikanmu selalu kesehatan .. karna kalo kamu dah sehat apapun pasti bisa kamu lakukan .. mau jadi anak pintar bisa .. mau jadi anak sholeha , Insya Allah .. I love U muaaacchh ..

6 komentar:

Mamanya Zaheer mengatakan...

Met ulbul buat dede Farras. Ikut ngaminin doanya..
Makin pinter aja nich. Yukkk belajar lagi manggil Bunda..*emak??* hehe..

Nia mengatakan...

met ulang bulan farras....wah udah bsia jalan yaaa....kejar2an sm ina yuuukkk....

mom, makanya dipanggilnya mama aja psti lgsung bisa dechh, klo bunda emang sussah heheheh

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Mama Zaheer & Mama Ina : Makasih mom , he he bener juga ganti aja kali ya jadi mama or emak he he .. daripada susah susah ..

Evy mengatakan...

farras pinterrr:) zikra aja masi jarang ngomongnya. lagi digiatin terus nih biar cepetan bisa ngomong zikra hehehe:p

met ulbul ya cantik;)

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Bunda Evy : Makasih bunda .. iya alhamdulillah dah ceriwis banget mungkin karna cewek kali ya bun .. soalnya biasanya lebih cepet ngomong cewek daripada cowok ..katanya sih .. ayo zikra semangat ya blajar ngomongnya ..biar nanti bisa ngobrol ma Farras ..

Tabita mengatakan...

dulu pas aku kecil juga mirip kayak gitu. misalnya mama nunjuk sapi, trus ngomong, "ini sa..." aku jawab, "pi...". jadi, pas ditunjukin gbr sapi, aku ngomongnya, "pi... pi..."