30 Juli 2009

Si Tante Maag..Farrasku MunMen ..

Bismillah ... semangat .. semangat !! huuummppff . dari kemarin mo coba update sih , cuma koq nih rasa males gak kunjung pergi .. kebetulan kemarin kemarin banyak banget hal yang bener bener menyita pikiran , tenaga he he .. makasih buat temen temen yang dah mampir ke sini , bikin bunda jadi semangat lagi buat update nih blog..

  • di mulai dari sakitnya si tante .. sebenernya jum'at pagi adek Bunda nih dah ngeluh gak enak badan mungkin masuk angin, bunda janji nanti pulang kerja mo kerokin si tante .. siang bunda telpon kayaknya masih gak ada masalah , sampai Bunda terima telp dari adek bunda yang cowok, waktu itu bunda dalam perjalanan pulang ke rumah, adek cowok bunda bilang kalo si tante sakit perut .. bunda masih tenang tenang aja tapi tetep minta si ayah ngebut biar cepet nyampe rumah . gak lama kita jalan ternyata adek bunda telp lagi suaranya panik banget .. Bunda brusaha tenang . mungkin adek cwo bunda ini kewalahan jagain Farras yang pecicilan banget . pas nyampe rumah si tante dah tergeletak tak berdaya .. ( Bunda lebay ih ) tangan dan kakinya kejang , nafasnya tersengal .. sepertinya nahan sakit perutnya itu .. adek cwo bunda dah nangis ( si adek satu ini memang agak sensi ) .. tapi bunda liat Farras tenang main sambil tiduran .. paannikk ? ya iya lah .. secara si tante nih gak pernah sakit separah ini .. bunda coba kasih pertolongan pertama sebelum pergi ke dokter sementara ayah pinjem mobil buat bawa si tante , pas mo brangkat hujan gede .. farras terpaksa ikut karna gak mungkin cuma ayah sendiri yang anter si tante ke dokter .. sampe di dokter antrinya panjang banget .. akhirnya bunda putuskan pindah rumah sakit cari dokter yang lain .. alhamdulilah dapet no urut 3 , sementara yang di dalem dah no 2 .. pikiran bakalan cepet gak taunya .. almost setengah jam tunggu tuh dokter .. rekoorr paling lama dokter konsultasi & ngasih resep obat cuma 5 menitan, pas tanya ke pendaftaran ternyata yang lagi praktek sekarang dr umumnya adalah dr ......( sensor ) hue he he dia lama bukan karna telaten ma pasien .. tapi lagi presentasiin product MLM yang katanya banyak banget kegunaanya utk kesehatan , soalnya bunda juga pernah ke dr ini pas farras sakit pas DSA nya gak praktek karna hari minggu.. huuuuhh aya aya wae ..setelah bersitegang dengan si mbak di pendaftaraan akhirnya kita masuk juga , dan bertekad jika si dr tanya masalah productnya itu kita kan jawab .. kita sudah pakai & sudah menjadi anggota ;P titik .. alhamdulillah akhirnya kita terhindar dari jeratnya .. ho ho ho , dr itu bilang kalo si tante terkena maag & tekanan darahnya agak tinggi , sedangkan darahnya sendiri kurang ..
  • Sabtu pagi Farras bangun seperti biasanya .. minta susu , pas bunda mo buat susu bunda liat clana Farras basah kena pipis .. ( semalam bunda gak pakein diapers karna kecapean bis dari dokter itu ) bunda sempet bingung koq pipis Farras sebau ini .. baunya busuk banget .. eh ternyata Farras pup .. pupnya encer banget ...bunda pikir karna masuk angin aja karna kemarin malem di ajakin ke dokter anter tante pas hujan hujan .. bunda gantiin clananya trus borehin seluruh badan farras ma parutan bawang ma telon .. dan kasih Farras susu .. habis minum susu Farras mule pup lagi .. dan lagi lagi encer .. kali ini di barengin muntah .. seharian itu Farras pup & muntah .. ga mau makan .. maunya minum susu .. bis minum susu pasti muntah .. arrgghhh walopun bunda tau kalo diare , muntah adalah anugrah tuhan karna diare & muntah itu mekanisme tubuh untuk ngeluarin racun, bakteri atau virus dalam tubuh .. tapi kalo dah kejadiannya tiap menit jadi ketar ketir juga .. pa lagi Farras dah gak mau makan sama sekali .. lemes bawaannya ngantuk terus .. harus buru buru di cari penyebabnya , sorenya aybun bawa farras ke DSA nya .. DSAnya sih bilang kalo farras diare karna bakteri , so dikasih lah anti bacterial & Zinckid .. Minggunya keadaannya masih gak jauh beda dengan kemarin masih lemes , tapi makan ma minum dah mulai mau .. walo di paksa .. dan makan makanan yang di blender ..pokoknya yang penting masuk .. susu agak di kurangi dulu .. kadang gak tega juga kalo farras dah ngerengek minta susu .. ndaaa cuucuu ..hiks . sampai tadi malem .. pupnya masih , kadang encer kadang lembek ..he he maaf ya , sudah mule sedikit ceria walo kadang kadang masih rewel tapi terlihat perubahannya sih .. kasian dech sekarang wajahnya tirus banget badannya aja kurus ..hiks Bundas .. moms .. tante .. mohon do'anya untuk kesembuhan Farras ya ... yang mau sharing monggo silakeun di tunggu sekali .

8 komentar:

Zee mengatakan...

aduh farras kamu sakit yaa... cepat sembuh ya.. sekaarang memang musimnya ga enak jd bisa gampang sakit...

aduh tantenya jg sakit, itu kok dokter jualan sih... lucu deh... ketauan tuh duitnya kurang dari praktek... :D

farras lekas sembuh ya biar segar lagi.... salam sayang selalu...

Desy Noer mengatakan...

Euleuh-euleuh ntu dokter aya-aya wae! Meriksa pasien kok sambil promosi sich!

Waduh,farras jadi ikut-ikutan sakit ya..? Kalo anak diare ngeliatnya kasian ya.. Apalagi yang frekuensi muntahnya udah sering. Bikin badan lemes. Kayaknya dari masuk angin juga dech ya bun..
Anyway farras dan tante, cepet sembuh ya.. Biar bisa maen bareng lagi.

Nia mengatakan...

waduhhh farras sakit yaaa...ina juga pernah sakit kayak gitu bun....diare gak berenti2 tp gak pake muntah, alhamdulillah setelah ke dokter sembuh....kayaknya bisa jadi farras masuk angin juga secara pergi malam2 dlm keadaan hujan...mdh2an farras cpt sembuh yaaa...

alumongga mengatakan...

Semoga Kak Farras lekas sembuh ya. Trus kembali mamam nya lahap dan ceria lagi ya :-)

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Hiks...sedih deh denger Farras ikutan sakit pa lg diare jd inget wkt Zalfa diare, kasian....
Smoga cepet sembuh tuk Farras & tantenya.

ke2nai mengatakan...

ada2 aja itu dokter, lebih mentingin jualan.. :D

Cepet sembuh ya buat Farras & tantenya.. Bun setau sy kl diare gak boleh minum susu. Itu sih kata DSA anak2 sy.. jadi ksh makanan yg cair aja.. :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

sedih nih, kok banyak anak2 yang sakit ya. smoga semua diberikan kesehatan ya

iStyle Magazine mengatakan...

semoga lekas sembuh....