27 Desember 2010

Raport & Ikut Ikutan Lomba ..

Ikutan lomba ini sebenernya upaya perbaikan dari teguran raport nya Farras .. Rabu kemarin Farras di bagi raport sayang bunda gak bisa ambil jadi ayah yg ambil sayang saking lama nya acara pra pembagian raport nya c ayah juga gak sempet ambil raport karna keburu dapat panggilan kantor akhirnya terpaksa raport di ambil c tante , Aybun juga belum sempet ketemu gurunya utk konsultasi .. kalo di liat dari raport nya secara keseluruhan sih dah bagus .. cuma 3 point  yang sedikit perlu perbaikan ..

# 1 Perlu rangsangan utk mau bercerita --> bingung menaggapinya .. secara Farras tuh gak di minta cerita aja dah cerita duluan .. hhmm Bunda juga sempet nanya sama salah satu guru pendampingnya .. menurut beliau Farras suka cerita koq kalo ada sesuatu yang baru atau kejadian yang baru dia alami biasanya sih kalo habis liburan Farras pasti cerita .. hhmm yang salah dimana ya ?? mungkin Farras jarang cerita kali kalo sama c ibu satu ini .. heheh kita aja  kalo cerita biasanya sama orang yang kita anggap nyaman buat cerita .. mungkin Farras juga begitu ..  

# 2  Perlu latihan utk melatih motoriknya dalam menangkap & melempar bola --> hehehe yang ini mang jarang diajarin .. ini mah mang salah Bunda .. karna Bunda pernah melarang ayah buat main main ma bola karna Bunda pikir Farras anak perempuan dan gak perlu main bola .. melatih motorik masih bisa pake cara yang lain selain bola .. weh gak ngerti ternyata di sekolah Farras diajarin menangkap & melempar bola .. yaa wis langsung bunda beliin bola karet buat di lempar & di tangkap Farras .. wuuiihh senengnya Farras .. alhamdulillah dah bisa lempar .. tapi nangkapnya belon .. hehehe ..

# 3 Perlu latihan utk mewarnai --> selama ini Farras mewarnai nya masih acak acakan & keluar garis .. yang ini mang kurang practise .. Farras jarang banget diajarin mewarnai .. hoby gemol nya itu loh yang bikin bunda worry ngasih crayon ke Farras .. hhmm tenyata itu salah besar .. sikap protect bunda malah bikin farras gak berkembang ..

Bersyukur .. dengan adanya teguran di raport sekolah Farras, membuka pikiran bunda utk bisa lebih mengkaji lagi dan memperbaiki diri utk memberikan yang terbaik buat Farras .. sikap protect Bunda selama ini mungkin aja bisa menghambat tumbuh kembang Farras ..

Bersyukur banget punya suami yang bisa ngimbangi .. Makasih buat ayah yang udah ngajarin Farras manjat pohon .. heheh meski jantung mo copot .. mungkin sampai saat ini Farras masih takut ketinggian .. makasih buat ayah yang udah nyulik Farras & ngajak main perosotan di M* D mugkin sampai saat ini Farras gak berani naik itu .. :) untung ayah tau trik nya secara bunda nih cerewet abis kalo Farras dah main yang agak sedikit menantang  .. hahaha alhamdulillah Farras dah brani naik perosotan & mainan maninan yg di panjat panjat .. kalo fly fox berani gak ya ?? hehehe

kembali ke lomba ..sebenernya sih daftar lomba ini sebelum di bagi raport tadinya cuma buat ngeramein aja dan ngajarin farras berani .. gak mikirin kalah menang .. gimana mo menang mewarnai aja masih keluar garis .. hahahha ..

lomba nya di mulai jam 8 pagi .. wiih setelah terjadi tarik urat nyuru Farras mandi , akhirnya kita berhasil bawa farras ke tempat lomba .. taapppii ternyata lomba mewarnai utk seumuran farras dah bubar alias dah selesai .. tanya panitia , masih di kasih nomor ya sudah di lanjuutt .. minta gambar dan mule mewarnai . untungnya gak di tentuin waktunya .. jadi sa' karep na we .. hahhaha .. yang penting patisipasi , hasil mewarnai gak bunda kasih ke panitia cukup di pajang di sini aja buat kenang kenangan .. karna si ayah ke gatelan nyelesaiin warnai gambar ( maklum jamannya ayah blom ada lomba ginian xixixi ).. Insya Allah lomba selanjutnya hasil karya Farras 100 %

Gaya nya cukup menyakinkan ...


Melepas kepenatan .. main balon dulu .. padahal crayon baru di olesin doank  :) 

Jangan su'udzon .. bukan dia pelakunya .. :))

Pelaku utama ( kaos abu abu ) .. jangan di tiru  !! :))


Narziz mode on ..


23 komentar:

Desy Noer mengatakan...

iya bun, yang penting udah berpartisipasi dan pengalam juga buat farras.
yeeee padahal aku dah siapin kata-kata buat muji hasil mewarnai yang dipegang farras..

IbuDzakyFai mengatakan...

Nga pa pa bunda, besok2 farras pasti bisa warnai sendiri dan tambah pede ikutan lombanya ya.

Lidya mengatakan...

mewarnainya rapih ya pak hehehe. gpp ya farras namanya juga anak2 nanti juga bisa ya

entik mengatakan...

kalau hasilnya dikumpulkan, bisa juara tuh Farras hehe...
jempol dulu ah, buat farras..

Herien Kriestia mengatakan...

wah memang ga ada lomba utk usia ayahnya farras ya bun?? kalo ada pasti menang tuh bun, hehehe... ga apa2 ya ka farras, nanti juga lancar jaya mewarnainya, kalo dah lancar, tinggal ajarin dek shishil deh, hehehe

Inda Bunda Farrel mengatakan...

Oooh.. rupanya pelaku utama yg berkaos abu-abu toh..

Ternyata Farras sama susahnya sama Farrel kl diajak mandi y.. :D

ke2nai mengatakan...

mengenai crt, keke & nai juga nyamannya kalo sm org2 tertentu aja. Ya jadinya hrs komunikasi juga ke gurunya, jad kl suatu saat keke atau nai mogok gak mau crt bisa jadi bukan krn gak bisa tp krn merasa blm dekat aja :)

sda mengatakan...

seru mba ceritanya....
kadang sikap kita yang berlebihan malah menghambat perkembangan anak2 ya...
Farras cantik...yang mewarnai siapa tuh? hehe....
semangat mba...itu asyiknya punya anak kecil, hidup jadi penuh warna.

astien mengatakan...

qiqiqi yang ikutan lomba malah si ayah jadinya :p

Bintang mengatakan...

duhhhh bagus banget hasil mewarnainya Farras...siapa tuh yang bantuin?? hehehehe

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waahhh ternyata pelaku utamnya udah berjenggot :-)

Btw seneng yah Bun masukkin anak ke sekolah & dapet raport. Jadi kita tau apa ajah yang masih harus dikembangkan. Lah kalo disini mah ga ada yang judulnya PAUD. AJdi Zahia belom bisa sekolah dweh :-)

BunDit mengatakan...

Wah...jadi gak sabar nyekolahin Dita hehehe. Kak Farras sudah pinter banget ya. Sampai bisa manjat pohon hehehe. Di kompleks gak ada pohon yang bisa dipanjat sih. Ayo Kak, main bola sama Dita :-)

Bunda Hana mengatakan...

Wah, sama. Abi juga jadi penyeimbang buat Hana. Tapi kadang Bunda suka keras kepala dan larang2. Huhuhu. Tapi skrg Bunda udah lebih terbuka kok. Kadang suka membiarkan Hana bertindak lebih nekat :D.

Pelan2 nanti juga Bunda Farras gitu, setelah lihat Farrasnya berani :D.

yenni 'yendoel' mengatakan...

mamah, ntar juga farras bakal pinter mewarnai kok. butuh proses aja. ya kan Farras?

mauna mengatakan...

wah, farras pinter ya mbak. salut deh buat bundanya :) salam kenal mbak

digituck.blogspot.com mengatakan...

keluarga yang bahagia :) oh iya met tahun baru 2011 ya ! makin sukses :)

Nia mengatakan...

ikut lomba dimana mom? hasil karyanya bagus yachh hehehe....

Ina juga masih ngempong mom, tapi aku biarin aja dia main crayon, asalkan kita harus liatin terus, jangan smpai sebelum cuci tangan anak udah ngempong.....

hampir sama ama ina nech, kalo dirumah cereweetnya minta ampun, kalo di sekolah jadi anak pendiam hehehe....smoga di tahun 2011 farrash bisa cerewet di sekolah juga yachh, biar ibu guru tau kalo farrash itu pinter.

Elsa mengatakan...

kasihan Pelaku utamanya Mbak
dipampang fotonya di sini
kan jadi tau semua pelakunya siapa
hehehehehhehee

BABY DIJA mengatakan...

kak Farras...
mau juga dong
aku ikutan bantuin mewarnai

mey mengatakan...

gambarnya jd cantik dek.
kabar duka utk kita semua di http://meyasiah.blogspot.com/2011/01/mari-berdoa-untuk-sausan.html

Hani mengatakan...

gambarnya udah bagus tuh....emang kenapa dengan mewarnainya???

hehehhe

Cahaya Bali mengatakan...

Itu pentingnya evaluasi yah....jadi bisa tahu mana-mana yang harus ditingkatkan, salam.

Mama Kinan mengatakan...

Salam kenal yah bunda faras dan kak faras cantik, tahu blog bunda dari blog bunda dita, cari ilmu nieh dari bunda bunda lainnya yang putra putrinya umurnya lebih tua dari kinan anakku..
:)
melihat kak faras ikutan lomba mewarnai jadi pingin kinan lekas besar supaya bisa ikutan lomba kelak..:)

salam buat kak faras cantik :)