23 Agustus 2010

Farras Ulbul -- 28 mos

Alhamdulillah .. 28 bulan sudah Farrasku .. agak telat nih postingnya harusnya tgl 21 kemaren .. hhmm apa kabar anaknya bunda  nih .. coba di rekap & inget inget klakuan nya .. he he hehe

* Mule Tantrum ..
Jujur ini yang paling ngeselin .. perlu banyak kesabaran buat treat Farras di masa masa nya ini .. dari merengek kalo minta sesuatu .. nangis meraung raung kalo keinginannya gak di turutin .. sampeee coba coba cari perhatian kita dengan menyakiti dirinya ( pukul kepala pake sepatu ma jedotin pipinya ke tembok pelan pelan sih  ) .. alhamdulillah yang ini gak berlangsung lama karna kita bersikap tega setega teganya utk tidak meluluskan yang jadi keinginan dia .. bukan di biarin loh .. cukup menyingkirkan barang barang yang jadi alat bantu utk memuaskan keinginannya .. :) misal ambil sepatunya pas dia mau pukul ke kepala atau tempatin di tempat yang aman kalo dia lagi tantrum .. untungnya hal ini gak pernah terjadi di tempat umum .. mudah mudahan gak pernah terjadi .. setelah kita kaji apa pasal dia tantrum dan mencoba dengan pendekatan akhir akhir ini jarang banget Farras tantrum .. walopun ada gak se extreme dulu .. alhamdulillah Farras anak yang baik .. bukan type anak yang sulit .. dan ngerti kalo di omongin ..  ( tips & trik bisa di search di google .)

* Banyak nanya ..
huee .. ini dia yang bikin saia repooot apa aja di tanya .. kayak gini nih
kita lagi nonton TV ada adegan anak nangis karna ibunya meninggal :

  • Farras : Ayah .. kenapa dia nangis ??
  • Ayah  : iya Bunda nya meninggal jadi dia sedih ..
  • Farras : Meninggal apa ayah ??
  • Ayah  : * garukgaruk mule bingung * Meninggal itu ke surga .. bla bla bla .. sambil gelegepan neranginnya juga .. :)
  • Farras : Sugra ( surga ) di mana ayah ??
  • Ayah   : mmmm .. di langit ke tujuh .. * bingung & gak yakin secara blon pernah kesana juga *
  • Farras : * sambil naik sepeda * aku mau naek sepeda ah ke langit tujuh ..
  • Ayah : * nyengir kuda *
* Perkembangan Bahasa ..
Sebenernya sih Farras dah bisa di ajak komunikasi , malah kadang diajak curhat juga .. he he he , bahasa nya dah banyak  tapi ada juga beberapa kata yang belum bisa di ucapkan dengan sempurna .. seperti kata kata di bawah ini :

Air --> Alel
Petasan --> Pesasan
Pensil  --> Pisil
Dapur --> Kapul
Telor --> kadang bisa kadang dia bilangnya "tolol"
sepeda --> pesedah
plastik --> sepatik  .. jauh banget yak ??
Jombang ( rumah sepupunya )--> komplang

Ada juga beberapa pertanyaan yang belum bisa di jawab dengan tepat kayak gini :
"mau kemana ?? "  pasti jawabnya " ke jauh "
" kapan ?? " selalu jawabnya  " Minggu "  -- > belum hapal nama nama hari
" Belinya di mana ?? jawabnya " Jayen ( Giant ) "  dimanapun belinya pasti jawabnya "Jayen" .. :)

trus sekarang Farras tuh lagi seneng banget ngomong .." Iya " trus di lanjut " Tapi "


* Sekolah ..
untuk yang ini tetep masih semangat .. walo kadang suka agak manja .. gak mau di tinggal si tante walo tetep akhirnya di tinggalin itupun pake acara nangis pas di jemput padahal pas belajar gak nangis , sebenernya bunda agak kecewa , koq malah jadi manja .. padahal  waktu di TPA  mau di tinggal .. mungkin karna sering liat temennya di temenin di dalam kelas jadinya ikutan pengen juga .. Pernah sekali Bunda anter Farras ke sekolah .. manja nya malah tambah lebih .. nangis gak mau masuk kelas .. wiiiss setelah itu gak pernah lagi bunda anter ke sekolah .. Alhamdulillah anak bunda dah pinter baca do'a sehari hari masih yang pendek pendek sih kaya do'a makan , do'a mo tidur, do'a mo  keluar rumah, do'a mo mulai belajar  .. lagi ngapalin do'a buka puasa juga walo belum puasa .. mengenal warna , huruf dan angka kayaknya belum .. yuuk nak semangat lagi belajarnya .. kamu pasti BISA !! 



serius ..

Nangis gak mau masuk kelas ..
Masukin air ke botol ..
nah segitu aja dulu deh .. takut kepanjangan .. Met Ulbul ya Cantik .. muaah muuah muaah ..

15 komentar:

alumongga mengatakan...

Hahaha makin gede pertanyaan anak makin kritis ya. Seru jadinya. Met Ulbul Farras Cantik. Semoga selalu sehat dan makin pinter :-)

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Bundit : begitulah bun .. kayaknya ortu nya harus banyak blajar lagi .. makasih do'anya :)

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

met ulbul Farras, tambah pnter tambah cape deh bundanya :)

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Lidya : makasih tante .. huuaahh cape banget jeung .. :(

Novianti mengatakan...

met Ulbul ya cantik...tambah pinter dan jadi anak soleha...amin

IbuDzakyFai mengatakan...

met ulbul ya farras...tambah2 dech pinternya

Elsa mengatakan...

selamat ulbul Kakak faras
makin pinter ya
banyak tanya ke Bunda...

Kakak Faras hebat deh

princessdija mengatakan...

Kakak Faras udah besar yaa...
nanti Dija minta diajarin macem macem aaah... sama Kakak Faras

narti mengatakan...

met ulang bulan ya sayang...
semoga makin pinter n jadi anak yg sholehah.
itulah indahnya punya anak ya mba...dinikmati dan disyukuri.

bundadanaku mengatakan...

Met ulang tahun :) , makin gede anak, makin banyak pingin tahu, dan makin banyak perkembangannya . salam kenal :)

Abi Sabila mengatakan...

usia yang membutuhkan kesabaran, kesadaran dan juga kecerdasan orang tua dalam mengarahkan. mereka mampu merubah tangis kita menjadi senyuman, menganti senyuman menjadi tangis bahkan membuat kita tersenyum sambil menangis.
Anak adalah anugerah sekaligus amanah, syukuri, jaga dan arahkan mereka dengan penuh tanggung jawab. inysa Allah.
Salam dari keluarga Sabila

entik mengatakan...

met ulbul farras?semoga tambah pinter dan sehat selalu..

ikhsan juga kena tantrum tuh. Dulu di awal 2 tahunan sering juga tantrum habis itu ilang. Eh, sekarang di awal 3 tahun tuh tantrum kok muncul lagi.

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ ALL : Thanks buat do'anya ..

Zulfadhli's Family mengatakan...

Naik sepeda ke langit ketujuh? apa ga cape Sayang nge-goesnya??

Zulfadhli's Family mengatakan...

Ampe lupa ngucapin met ulbul. Hehehe, makin pinte yah Farras Sayang. Kiss kiss dari Zahia