04 Agustus 2010

ammppyuuun Farras bikin puussiiiinng ;P

huufftt .. baru aja telp si tante .. dapet laporan klo tadi Farras berulah  ..
akhir akhir ini memang Farras seneng banget ngambek , jadi cengeng , trus suka cepet marah kalo pengennya gak di turutin .. apa ini yang namanya tantrum yak .. ^^

kayak tadi malem tuh .. Farras nangis minta jajan .. padahal kata si tante Farras seharian dah bolak balik jajan ..mending di makan .. permen cuma di jilat jilat udah , ice cream satu dua jilat udah .. beli aqua gelas bergelas gelas .. satu buat cuci tangan satu buat minum pokonya smaunya dia dech .. beli biskuit cuma buat pajangan .. huuaaahhh pengen marah rasanya .. kesel juga ma si tante yang nurutin smua kemauan Farras .. ujung ujungnya kalo dia pusing ngadu juga ma bunda .. ngasih tau si tante juga susah,  pasti jawabannya kayak gak tau anakmu aja .. emang mau anaknya nangis seharian ?? dziiighhh .. huuusssshh narik napas panjang !! SUSAH KALO DOUBLE STANDARD GINI .. !!

gak tau harus gimana .. ngadu ke si ayah bilangnya " jangan di biasain donk .. lagian di ajarin jajan " .. hiiyy bukan solusi itu mah .. lagi sapa yang ngajarin jajan ..

beneran serba salah .. kadang kalo bunda mo tegasin .. pasti dech si tante ambil alih .. selalu begitu ,manjain Farras .. kadang kadang juga kalo bujuk Farras pasti pake jimat " kita jajan yuuk " hhsssss .. gimana cara ngomonginnya yaa .. ?? gak kompak banget aahhh ..

13 komentar:

fitrian.net mengatakan...

susah memang kalo ga sehati:) mau diomongin pasti ga enak ya nanti malah salah paham

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ lidya : iya li .. yang ada slalu salah paham .. kadang lebih milih diem dech daripada brantem :)

yenni 'yendoel' mengatakan...

tante ini siapa yah yul? tantemu apa tantenya farras? atau tante ayahnya farras. diajak omong baik2 aja. ingetin jangan biasain farras jajan. dan gak boleh semua kemauan diturutin. anakku juga sering minta beliin ini, beliin itu, sampai minta bawain laptop kantor ke rumah (alasannya laptopku lebih bagus dari punya papanya)... namanya juga anak2. aku suka pakai alasan, mana bisa duit mama semua untuk beliin kamu ini itu. kan mesti diatur, ada yg buat beli susu, beli baju, buat kamu bayar uang sekolah...dll. mama skrg duitnya tinggal dikit, komputer mama buat kerja di kantor, kalo ada urusan/kerjaan penting baru dibawa pulang, gak boleh banyak2 makan permen, ntar sakit gigi, giginya berlubang, dstnya... dikasih penjelasan, juga penjelasan misal cari uang itu mesti usaha keras, bukan sulap..dstnya.

IbuDzakyFai mengatakan...

mUngkin harus kompakan ma tantenya misalnya Farras cuma boleh jajan satu kali sehari, kalo minta jajan lagi di hari itu gak boleh.... jadi Farras lama2 ngerti dech, mungkin sekali dua kali bakalan nangis2 dan selanjutnya farras paham.

Zulfadhli's Family mengatakan...

Betul Mba, susah emang alo ada dualisme. Tar anak jadi bingung. Yang satu bolehin jajan, yang satu ga bolehin.

Kalo gw misalnya gw bilang A, Ayahnya Zahia bilang B, langsung dah malemnya gw tegor Ayahnya Zahia. Bukan apa2, gw cuma ga mau Zahia tar malah deket sama Ayahnya dan 'musuhin' emaknya karena emaknya selalu ngelarang2 dan Ayahnya ngebolehin apa ajah

Oya, Maap yah Mba baru sempet bewe lagi. 1/2 bulan bo gw kaga ngeblog. Riweuh euy di rumah :-)

alumongga mengatakan...

Wah...kayaknya harus diadakan kesepakatan antara mam, suami dan tante deh. Daripada jadi ganjelan. Selalu sehat ya Farras :-)

ke2nai mengatakan...

masalah double standard juga terkadang masih jadi problema buat sy mbak.. Ya kalo lagi cape hati sy lebih baik ngalah, tp kl lagi enak sy ajak ngomong. Masalah berhasil atau enggak, sy pasrah aja deh :)

Desy Noer mengatakan...

ya, double standard itu emang dimana-mana yah. jangankan ma orang lain, sama suami sendiri pun kadang ada aja hal hal yang gak sejalan soal pengasuhan anak. kadang susah juga cari jalan keluarnya.

Tetep teguh ya jeng n sabar selama menurut kita itu bener, demi anak-anak kita

Zee mengatakan...

Kalau itu tantemu, ga mungkin jg diajak tegang urat ya. Cuma rasanya kok mangkel krn anak dikasih jajan terus. Selain jajanan itu umumnya gak sehat, juga nanti jadi kebiasaan si Farras hrs jajan.
Eemm... si tante klo diajak bicara dari hati ke hati kira2 mau ga ya. Ya kayak sharing aja, perasaanmu gimana, jd doi biar ngerti trs ga maksain prinsipnya lg. :)

Lina Sukadi mengatakan...

mungkin lagi masanya begitu Bunda, pusing juga kalau di hadapkan dengan kondisi seperti itu...
semoga saja Bunda selalu diberi kesabaran...

Elsa mengatakan...

sabar Bun,,,
kayaknya Farras lagi muncul ide kreatifnya tuh...

meningkat akalnya
hehehe

Elsa mengatakan...

Kakak Farras...yuk maen sama Dija....

Nia mengatakan...

Ya ampyunn mom, ternyata kelakuan farras sama banget ama kelakuan ina. mau ngelarang gak boleh jajan itu sangat mustahil, karena warung itu adanya di depan rumah. ina juga begitu waktu aku cuti melahirkan kemarin, aduhhhhh trnyata dirumah malah tambah stress ngeliat kelakuan ina. ya kayak gitu bolak balik ke warung tp jajanannya ngga dimakan. cuma untungnya yg dibeli kayak susu ultra, wafer, biskuit oreo, jd bukan jajanan sembarangan yg banyak pengawetnya. soale aku juga seneng sech klo ina abis jajan, klo ngga dimakan ina yah emaknya yg makan heheheh.....

Tapi tenang aja mom, kelakuan itu ngga berlangsung lama koq. karena skrang ina udah ngga seperti itu lagi. walaupun jajan palingan sehari cuma sekali. tapi kalo aku udah nyetok dirumah, ina gak jajan. Jadi itu memang udah masanya. yang penting sing sabar.