14 Juni 2010

Farras dan embel embel nya ..

* Sekolah .
Saat ini sih Farras belum ada sekolah yang serius gitu .. Farras masih ikut 2 an TPA deket rumah alhamdulillah dah hampir 1 bulan lebih dech .. emang Bunda kurang prepare utk masalah ini .. bukan karna gak perduli tapi Bunda masih bingung apakah perlu Farras utk ikut pre school atau gak .. selama 1 bulanan ini di TPA Bunda liat perkembangannya cukup membanggakan .. Farras sudah bisa baca do'a tidur walo kadang masih blibet antara "amuut" ma "amiit" , doa makan lumayan lancar dan doa berpergian walo masih di bimbimg .. untuk huruf hijaiyah ada beberapa yang dia tau , baru bisa ngucapin aja tapi kalo wujudnya kayaknya sih belum tau , ini pun Bunda gak terlalu maksain , tapi ternyata Farras nya lebih semangat mungkin karna banyak temen kali yaa ... mule Juli ini Farras dah mule sekolah di PAUD deket rumah juga .. ini juga gak serius banget .. tergantung Farras aja seminggu 3 kali .. senin, rabu & jum'at .. pokoknya semua terserah Farras aja , Bunda gak terlalu maksain .. agak pesimis juga sih secara waktu blajarnya pagi beneeer jam 7: 15 dah harus di sekolah .. jadi mikir bangunin jam brapa ?? blom lagi kalo ngambek nya .. he he he  kalo di TPA ini kan mulenya jam 9 an .. jadi gak terlalu sulit buat Farras .. gak tau juga sih .. kita coba aja lah .. toh slama ini Bunda liat Farras semangat buat blajar ..

* plagiat tulen & sotoy nya Farras
ini dia yang kadang kadang bikin bunda ketawa .. gayaknya yang sok tua itu ..

  • suatu hari Farras denger Bunda batuk .. langsung Farras ngomong : makanya Bunda harus pinter minum obat, makan yang banyak biar sehat biar bisa jalan 2 sama dede : farras: sama ayah ... kata kata ini jadi ajimat Farras buat siapa aja di rumah yang lagi sakit .. xiixiix kayak dia pinter aja minum obatnya

  • Bangun tidur liat si tante lagi diem , kliyatan dia agak mayun kali yaa ..  
          Farras : ante kenapa manyun aja ?? gak punya uang ya ??
          Tante : iya gak punya uang .. ante minta uang donk : sambil nahan geli :
          Farras : iya nanti aku mintain ayah yaa .. okey ?? jangan mayun yaa .. wkkwkkwk

  • ngomong ma boneka nya :
          Farras : dd bayi emam yaa .. eeh jangan opeh ( baca lepeh ) donk ..  iiihh dd nakal nih .. dengan
                      tampang jutex nya ( hihi jadi mikir si tante gini kali ya kalo Farras makannya di lepeh )

* Toilet Training ..
   gak ngajarin khusus buat yang ini .. awalnya sih bunda cuma ngasih tau kalo Farras udah besar , kalo mo
   pipis bilang jangan pipis di celana .. farras kan pinter .., kata 2 itu terus yang bunda pake kalo liat Farras
   ngompol di celana .. asalnya sih war wer di mana 2 tapi lama lama Farras dah mo ngomong kalo mo pipis
   alhamdulillah dah gak ngompol lagi kalo siang .. tapi kalo malem kadang
   kadang  masih suka  ngompol .. mungkin agak telat sih tapi cukup bangga lah secara Bunda juga gak
   terlalu  telaten atau berjuang dengan keras utk bikin Farras gak ngompol lagi ..
 

9 komentar:

fitrian.net mengatakan...

bundanya harus hati2 nih nanti ditiru Farras.
pelan2 aja nanti juga berhasil kok toilet trainning nya

entik mengatakan...

wah dah mau sekolah ya faras?
tul tuh bun, ga usah dipaksain kalau sekolah..
aku juga gitu, kalau ikhsan-nya lagi ga mau berangkat sekolah, ya udah gpp

Zee mengatakan...

Wah Farras bicaranya lancar euy... hebad. Udah hapal banyak doa lagi :)..

Kalo Vaya sih belum lancar bicaranya, baru bisa 2 kata, dan sedang belajar 3 kata. Tapi memang ada kemajuan sih dia sekolah, sekarang jadi pede sekali kalau ketemu orang. Tidak malu-2. Yah, memang tidak boleh dipaksa sih kalo anak lg ngambek. Sekolah Vaya ini jg mulainya pagi, jam 8. Tp gpp jg sih krn Vaya biasa bangunnya jam setengah 7.

Ayo Farras sekolahnya yang semangat ya... kan asyik ketemu teman2... bisa main... :)

alumongga mengatakan...

Waah Farras ngomongnya udah pinter banget ya... Dita kalimatnya belum bisa sepanjang itu. 2 th nanti rencana Dita juga saya masukkan TPA kompleks dulu nih. Supaya lebih sosialisasi gitu.. Selalu sehat dan makin pinter ya Farras :-)

Lina Sukadi mengatakan...

terkadang ngajari anak2 susahnya luar biasa, tapi mungkin butuh kesabaran kali ya...kaya Faras yang lagi di training..he.he..

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Lidya : bener li kata dan sikap kudu di jaga banget soalnya ada beo di rumah .. he hee
@ zee : iya mam ..ada baiknya juga sih sekolah di usia dini jadi bisa bersosialisasi .. ayoo Vaya semangat juga yaa ..
@ entik : iya mbak .. semaunya dia aja sekolah asal jangan keterusan aja bisa kacau .. ha haha
@ Bundit : Alhamdulillah Bunda .. dah ceriwis banget ..
@ Lina : tepatnya harus extra sabar mbak .. sayang aku belum punya ilmunya .. jadi masih ngompol aja kalo malem .. he h eh

narti mengatakan...

Faras cantik, lucu, gemes lihatnya...
baca ceritanya jadi senyum2...
anak2 bagaikan pita perekam ya? apa yang ada di sekitarnya direkam dalam memorynya...

Zulfadhli's Family mengatakan...

Ih Ka farras pinter yah. Boleh duks Tante dikasih uang juga hehehe.

Tambah pinter terus yah Sayang. ditunggu cerita2 lainnya Bund :-)

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Narti : Betuul banget bunda .. harus hati2 bgt kalo ngomomg.. makasih dah mampir yaa

@ susan : ha ha ha .. jeung susan bisa aja nih ..