16 Juli 2010

Bekal yang lain ..

Setelah terjadi insiden bekel yang tak di anggap ituw .. akhirnya bunda bertekad utk buatin bekel  lain ( baca yang lebih repot bikinnya ) buat Farras ...malu donk tiap skola mau bekel temennya .. he hehe .. sebenernya Farras tuh gak pernah Bunda kasih nuget yang instant kayak gitu .. kalopun makan pasti itu buatan bunda sendiri .. bunda masih belum brani kasih kasih makanan beku instant kayak nuget yang byk di jual jual itu .. permasalahannya karna ribet bikin nuget sndiri alhasil Farras jarang banget makan nuget .. makanya langsung mupeng liat temennya bawa nuget .. terakhir bunda bikin waktu Farras umur 1 tahunan lebih gitu dech .

Akhirnya pagi ini bunda bawain nuget tahu  buat bekel Farras... kemarin bunda dah nitip beli bahan bahan nya ma si tante , jadi pas bunda pulang kerja dah bisa langsung bikin .. resepnya ngarang aja ... baru di kukus Farras dah ribut mo nyicipin ..

ini resepnya .. sapa tau no coba gitu ..

NUGET TAHU
Bahan Bahan
4 kotak kecil tahu putih di ancurin pake garfu
   aku pake tahu jambi .. gak tau beneran dari sono apa ngga .. yang pasti rasanya enak ..
3 Telur ukuran kecil  kocok lepas
1/4 kg udang di cacah halus / di blender-- > bisa di ganti ayam
1 sdm Tepung serba guna ( optional )

Bumbu yang di haluskan
5 Bawang Merah
2 Bawang Putih
Merica -- sesuai selera
Garang & Gula Secukupnya

Utk Panir
2 Putih telur
Tepung Roti

Cara Buatnya
  • campurkan tahu , udang , telur dan bumbu halus aduk sampe merata bumbunya .. masukan tepung serbaguna .. aduk kembali sampai merata ..
  • Masukan adonan diatas ke loyang yang sudah di olesi mentega kukus sampai matang
  • Potong potong sesuai selera gulingkan ke putih telur dan tepung roti , goreng sampai kecoklatan ..
gampang kan ?? he he .. tapi buat bunda bikin ini .. dah jumpalitan kayaknya .. maklum kurang pengalaman ..tapi alhamdulillah Farras suka ..

* Breaking news hari ini .. Farras makan 3 nuget setengah dari 5 nuget yang bunda bawaain .. yiippiieee .. senangnya ..






9 komentar:

yenni 'yendoel' mengatakan...

duh, sampai jumpalitan ya bunda. memang pasti lebih repot ketimbang roti, mentega, mises. tapi pusing juga yah kalo tiap hari kudu nyiapin ... aku bisa mati gaya juga kalo kudu tiap hari.

yenni 'yendoel' mengatakan...

untungnya farras suka yah! jadi jerih payah bunda gak sia2. makannya yg banyak yah farras! spy bunda bahagia

Zee mengatakan...

wah resep nuggetnya mirip dengan resep bola-bola tahuku. boleh juga nih bun untuk dimodifikasi, biar jadi nugget... jadi bisa utk bekal vaya juga :)

julianusginting mengatakan...

wah..wah..wah tampaknya pekerjaan berat neh masak memasak..

Zulfadhli's Family mengatakan...

Alhamdulillah yah Bun Farras suka.

Jadi ngebayangi tar kalo Zahia sekolah gw pasti heboh dah nyiapin bekelnya :-)

alumongga mengatakan...

Wah gak sia-sia Bundanya sampai jumpalitan ya..nugget tahunya dimakan lahap sama Farras. Btw, itu nugget nya digado atau dimakan pakai nasi? :-)

fitrian.net mengatakan...

foto jumpalitannya mana ya :-D hebat euy bunda na Farras

MuLYana's FAmiLy mengatakan...

@ Yeni : Maklum mam .. pemula jadi jumpalitan dah ngatur waktunya ..

@ Zee : sama ya?? ya wis nanti aku pake resep ini buat bola2 tahu nya juga ..

@ julianus : buat saya aja sih .. he eh maklum blm pengalaman

@ susan : wah kalo jeung susan mah dah teruji dalam hal bekal bekalan bukan ?? gampil ini mah kalo buat jeung susan

@ Bundit : di gado aja bundit .. kalo pake nasi kasian gurunya .. nungguin Faras makan bisa 1 jam an he he

@ Fitri : boro ra ah fofotoan ..pokona mah ngalahin pemain sirkus lah ..wkwkkwk

Herien Kriestia mengatakan...

wah senangnya si bunda, ga ada insiden kayak kemarin lg. Contek resepnya yah bun.. kayaknya dah boleh nih buat shishil, kan dah mo 15 bulan, hehehe.. Besok apalagi nih resepnya..???